Indonesia Positif

Sertijab Kapolres Batu I Nyoman Yogi Hermawan Tanpa Dihadiri Wartawan

Rabu, 15 September 2021 - 16:23 | 111.86k
Suasana sertijab Kapolres Batu yang dilaksanakan di Mapolres Batu tidak dihadiri wartawan. (Humas Polres Batu/Diskominfo Kota Batu for TIMES Indonesia)
Suasana sertijab Kapolres Batu yang dilaksanakan di Mapolres Batu tidak dihadiri wartawan. (Humas Polres Batu/Diskominfo Kota Batu for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Tidak ada satu pun wartawan yang menghadiri tradisi pedang pora sertijab Kasubbidpenmas Bidhumas Polda Metro Jaya, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan SIK MSI menjadi Kapolres Batu, hari ini, Rabu (15/9/2021).

Kesibukan di halaman Mapolres Batu yang terlihat hanya dari anggota Polres Batu. Pelaksanaan tradisi Pedang Pora menyambut kedatangan kapolres yang baru memang terlihat berbeda.

Begitu juga dengan tradisi pelepasan Kapolres Batu yang lama, AKBP Catur C Wibowo SIK MH menjadi Kapolres Ponorogo juga berlangsung tanpa ada awak media yang menyaksikan.

Perbedaan juga terlihat di tempat sertijab. Pada spanduk yang terpasang tertulis kalimat Silaturahmi Kapolres Batu dengan Forkompimda dan Tokoh Masyarakat.

Kapolres Batu b

Kegiatan ini dihadiri Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi, Wakil Wali Kota Batu, Ir Punjul Santoso SH MH, Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi SPd dan sejumlah undangan.

Karena Pandemi Covid-19, Polres Batu menerapkan pembatasan jumlah peserta, termasuk melarang media mengambil gambar atau wawancara.

"Nanti selepas kegiatan ada wawancara langsung dengan Bapak Kapolres," ujar Kasubag Humas, Iptu Ivandhi Yudhistiro. Namun hingga kegiatan selesai tidak ada sesi wawancara dengan wartawan, hingga satu persatu awak media meninggalkan Polres Batu dengan kecewa.

Dalam rilis yang dibuat Humas Polres Batu disebutkan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolres Batu digelar secara sederhana karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Rangkaian sertijab itu diawali dengan pengalungan menuju gerbang pora dan disambut oleh jajaran PJU dan perwira Polres Batu setelah itu disambung acara Silaturahim Kapolres Batu dengan Forkopimda dan Toga serta Tomas bertempat di Ruang Rupatama.

Pada Apel Besar serah terima di Lapangan Apel, pucuk pimpinan Polres Batu yang baru, I Nyoman Yogi Hermawan, SIK., M.Si mengucapkan rasa terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari jajaran anggota Polres Batu.

“Terimakasih dan saya permisi, sebagai orang baru, mohon bisa diterima sebagai keluarga,” katanya.

Kapolres Batu c

Selanjutnya, pria yang gemar sepak bola ini memperkenalkan diri baik secara kedinasan maupun keluarga kepada seluruh anggota Polres Batu yang hadir.

“Kami harapkan dukungan dari semua, baik perwira dan anggota. Sama seperti dukungan kepada Bapak AKBP Catur. Semoga rasa kekeluargaan yang telah dibangun ini selalu terjaga dalam sebuah sistem kerja yang guyub,” kata Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan SIK MSI menjadi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES