Olahraga

Tertunda karena Lonjakan Covid-19, Porkab Probolinggo 2021 Akan Digelar Usai PON XX Papua

Rabu, 15 September 2021 - 16:09 | 37.25k
Ilustrasi KONI Kabupaten Probolinggo. (Foto: KONI Kabupaten Probolinggo)
Ilustrasi KONI Kabupaten Probolinggo. (Foto: KONI Kabupaten Probolinggo)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Setelah sempat tertunda karena melonjaknya kasus Covid-19 varian Delta pada bulan Juli 2021. Pekan Olahraga Kabupaten atau Porkab Probolinggo tahun 2021 rencananya akan digelar usai perhelatan Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua tahun 2021.

"Pada prinsipnya Beliau sama-sama ingin menyetujui Porkab 2021 terselenggara. Namun dengan waktu yang diperkirakan setelah PON XX Papua 2021. Antara minggu ke-III Oktober hingga minggu ke-I Nopember 2021," kata Sekretaris Umum KONI Kabupaten Probolinggo Chalid Abubakar, Rabu (15/9/2021).

Pembukaan Porkab 2021 akan dilakukan dalam mengawali pertandingan pertama Porkab 2021. Dalam hal ini cabang olahraga (cabor) pencak silat di GOR Sasana Krida Kraksaan akan menjadi momentum untuk pembukaan Porkab 2021. Setelah pembukaan langsung dilanjutkan dengan pertandingan.

Sehubungan masih dalam masa pandemi Covid-19 dan menghindari terjadinya kerumunan terang Chalid, pertandingan Porkab 2021 akan focus dalam venue GOR Sasana Krida Kraksaan dan GOR Wijaya Maron.

Kecuali untuk cabor sepakbola dan atletik di Stadion Gelora Merdeka Kraksaan, cabor futsal di Lapangan Futsal Samba, cabor renang di Kolam Renang Jabung serta cabor balap sepeda di baratnya Stadion Gelora Merdeka Kraksaan dan Desa Nogosaren Kecamatan Gading.

"Atlet dan pelatih yang akan terlibat dalam Porkab 2021 sudah harus divaksin 1 dan 2. Bagi official harus memiliki aplikasi PeduliLindungi. Artinya protokol kesehatan harus betul-betul dijaga agar tidak terjadi pelanggaran," jelasnya.

"Semua pertandingan dilangsungkan tanpa penonton. Nantinya kita akan melakukan siaran live kerja sama dengan Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Probolinggo," lanjut Chalid.

Ia menerangkan, untuk perhelatan Porkab 2021 ini KONI sudah membuat surat kepada Plt Bupati Probolinggo, untuk mendapatkan persetujuan. Pihaknya membuat konsep Minggu ketiga Oktober 2021 Porkab Probolinggo 2021 bisa digelar. Kalau peserta sudah matang termasuk ID card. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES