Peristiwa Nasional

Pesawat Rimbun Air PK OTW Jatuh di Bukit Bilogai Intan Jaya Papua, Ini Kondisinya

Rabu, 15 September 2021 - 15:38 | 83.29k
Kondisi pesawat Rimbun Air PK OTW setelah hilang kontak. Dari keterangan polisi, pesawat ini jatuh di Bukit Bilogai Intan Jaya. (FOTO: Media Sosial)
Kondisi pesawat Rimbun Air PK OTW setelah hilang kontak. Dari keterangan polisi, pesawat ini jatuh di Bukit Bilogai Intan Jaya. (FOTO: Media Sosial)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal menyampaikan, tim TNI-Polri bersama pemuda gereja saat ini melakukan evakuasi terkait insiden hilang kontak pesawat Rimbun Air PK OTW di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

"Karena jatuhnya pesawat terjadi di perbukitan, sehingga tim gabungan saat ini sedang menuju ke lokasi evakuasi," katanya,  dalam keterangannya, Rabu (15/9/2021)

Ia mengatakan, anggota telah menerima laporan dari masyarakat bahwa saat ini telah menemukan pesawat Rimbun Air PK OTW di bukit Kampung Bilogai Distrik Sugapa dengan ketinggian 2.400 meter koordinat 7219979585751.

Kondisi-pesawat-Rimbun-Air-PK-OTW-2.jpg

"Pukul 12.30 WIT, mendapat laporan tersebut, tim gabungan TNI-Polri dan pemuda gereja langsung menuju ke TKP guna melakukan evakuasi para korban," katanya lagi.

Akan tetapi, ia belum mengetahui secara pasti kondisi pesawat saat ini maupun kru di dalamnya. Namun lanjut dia, mudah-mudahan dua sampai tiga jam ke depan sudah tiba di lokasi dan segera melakukan evakuasi. "Kru pilot dan juga barang-barang yang ada di dalamnya," ujarnya.

Dari foto yang diterima TIMES Indonesia, badan pesawat yang hilang kontak tersebut itu hancur. Badan pesawat ditemukan berada di jurang. Tampak bagian bodi pesawat yang bertuliskan kode PK-0TW, dengan lambang maskapai Rimbun Air di bawahnya.

Sebelumnya diberitakan, pesawat Rimbun Air itu lepas landas dari Kabupaten Nabire mengalami hilang kontak di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua. Pesawat tersebut hilang kontak pada Rabu (15/9/2021) pukul 07.37 WIT.

pesawat Rimbun Air PK OTW terbang dari Kabupaten Nabire menuju Kabupaten Intan Jaya Papua dengan membawa cargo sekitar pukul 06.40 WIT. Pukul 07.37 WIT, Airnav Sugapa melakukan komunikasi terakhir dengan pilot sebelum hilang kontak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES