Peristiwa Daerah

Manajemen RSUD dr Darsono Pacitan Minta Warga Tak Takut Berobat

Rabu, 15 September 2021 - 15:29 | 168.11k
Direktur RSUD Pacitan, Iman Darmawan saat menunjukkan salah satu kamar rawat VIP yang fasilitasnya lengkap dan nyaman (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)
Direktur RSUD Pacitan, Iman Darmawan saat menunjukkan salah satu kamar rawat VIP yang fasilitasnya lengkap dan nyaman (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Untuk masyarakat Kabupaten Pacitan tak usah takut lagi untuk berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD dr Darsono Pacitan, Jawa Timur. Pasalnya, di sana fasilitas dan tenaga kesehatannya sudah profesional.

Saat ini masih tersedia puluhan ruangan untuk merawat warga menderita penyakit non Covid-19, begitu pula tenaga kesehatan pihak RSUD dr. Darsono Pacitan sejak awal telah membedakan tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid-19 dan khusus menderita penyakit non Covid-19.

"Masyarakat Pacitan tak usah kawatir, kami akan melayani dengan sebaik-baiknya, disini untuk perawat dan dokter kita sudah ploting ada yang khusus menangani Covid-19 dan sakit non Covid-19 begitu pula ruangannya," kata Direktur RSUD dr. Darsono Pacitan, dr. Iman Darmawan, M.Kes. 'Rabu (15/9/2021).

Direktur RSUD Pacitan bDirektur RSUD Pacitan, dr. Iman Darmawan berdiri di depan pelayanan RSUD Pacitan (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)

Lebih lanjut dr. Iman Darmawan menambahkan pihaknya telah meyiapkan sebanyak 31 dokter spesialis yang siap menangani pasien hingga sembuh ditambah lagi puluhan perawat yang sudah terlatih.

Baik itu untuk kebutuhan operasi, spesialis Dalam dan kegiatan lainnya. Dengan tugas yang mulia para dokter dan perawat akan berkerja dengan sepenuh hati dalam melayani pasien.

"Kami selalu membuka pelayanan untuk pasien non Covid-19, memang ada masyarakat yang kurang nyaman berobat RSUD Pacitan gegara ada pasien Covid-19. Namun, ingin memberi kepada masyarakat pelayanan yang terbaik dengan 188 TT sehingga warga bisa tertangani," imbuhnya.

Menyikapi jika masyarakat yang datang harus menjalani test swab Direktur RSUD Pacitan menjelaskan test tersebut dilakukan demi kebaikan bersama, baik untuk kebaikan dokter, perawat, pasien dan keluarganya.

Direktur RSUD Pacitan cDirektur RSUD Pacitan, dr. Iman Darmawan saat tunjukan fasilitas di ruangan VIP (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)

"Kalau soal itu, swab itu demi kebaikan bersama untuk dokter, perawat dan keluarganya. Namun tak usah khawatir saat ini pasien Covid-19 menurun, yang dulunya sempet tembus 142 pasien saat ini tinggal 16 orang," terangnya.

Selain menyediakan ruang rawat kelas I, II, III RSUD dr. Darsono Pacitan juga memiliki fasilitas VIP dan VVIP sehingga masyarakat yang ingin berobat dapat memilih kelas perawatan tentunya sesuai aturan yang berlaku dari 188 tempat tidur saat ini masih ada 130 tempat tidur yang tersedia.

"Di sini melayani dengan sepenuh hati, baik masyarakat yang pakai asuransi maupun non asuransi untuk ruangan VIP ada 12 dan 4 VVIP," kata, dr. Iman Darmawan selaku Direktur RSUD dr Darsono Pacitan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES