Ekonomi

Terapkan Pemasaran Online, UMKM Kota Batu Raih Penghargaan Breakthru

Rabu, 15 September 2021 - 15:19 | 41.07k
Diana Dwi Novita, UMKM Kota Batu meraih penghargaan dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur karena strategi pemasaran yang tepat. (FOTO: Diskumdag Kota Batu for TIMES Indonesia)
Diana Dwi Novita, UMKM Kota Batu meraih penghargaan dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur karena strategi pemasaran yang tepat. (FOTO: Diskumdag Kota Batu for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Menerapkan pemasaran online, pelaku UMKM yang tinggal di Dusun Junggo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu meraih penghargaan dalam lomba strategi usaha di masa pandemi yang disebut breakthru.

Adalah Diana Dwi Novita yang meraih ranking 3 dalam Lomba inovasi Koperasi dan UMKM tingkat Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UKM, Pemprov Jatim.

Diana-Dwi-Novita-2.jpg

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jatim, Dr. Mas Purnomo Hadi kepada Diana Dwi Novita yang didampingi Kasi Pemberdayaan Usaha Mikro, Yossi Hendrawan S. ST.

"Alhamdulillah, satu pengusaha binaan Diskumdag Kota Batu meraih penghargaan dalam lomba yang dilaksanakan Pemprov Jatim, semoga bisa memotivasi UKM yang lain," ujar Yossi.

Diana memenangkan lomba ini karena strategi pemasaran melalui media onlinenya. Hingga ketika Pandemi Covid-19 melanda usaha ini tidak goyah. Rangkaian lomba ini diawali dengan pembuatan proposal yang menerangkan mulai dari proses produksi hingga cara pemasarannya.

UMKM-Kota-Batu-meraih-penghargaan.jpg

Dari sekian tahapan, lomba ini diikuti oleh 60 koperasi, 83 peserta wirausaha baru, 38 peserta rencana bisnis dan UMKM sebanyak 102 peserta.

Dalam lomba ini ada beberapa kategori lomba, yakni Lomba koperasi berprestasi, Lomba umkm milenial yang dibagi 3 kelompok yakni wirausaha pemula, wirausaha eco green dan wirausaha ekspor.

Digelar juga lomba rencana bisnis wirausaha dan yang keempat Lomba strategi usaha dimasa pandemi yang disebut breakthru di mana pelaku UMKM dari Kota Batu menjadi salah satu pemenang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES