Indonesia Positif Indonesia Herd Immunity

Sambut Harlah ke-92, LP Ma'arif NU Banyuwangi Vaksinasi 5000 Pelajar

Rabu, 15 September 2021 - 14:49 | 49.17k
Petugas vaksinasi Covid-19 dan jajaran LP Ma'arif di SMK NU Darussalam Rejoagung Banyuwangi (Foto: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)
Petugas vaksinasi Covid-19 dan jajaran LP Ma'arif di SMK NU Darussalam Rejoagung Banyuwangi (Foto: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Lembaga Pendidikan Ma'arif Nahdlatul Ulama atau LP Ma'arif NU Banyuwangi menggelar vaksinasi Covid-19 kepada para pelajar SMP/MTs dan SMA/SMK.

Vaksin jenis sinovac tersebut disediakan sebanyak 5000 dosis, yang dibagi dalam beberapa zona. Vaksinasi dilakukan dalam rangka menyambut hari lahir LP Ma'arif NU Banyuwangi ke 92 tahun.

"Hari ini vaksinasi pertama dimulai dari wilayah zona Srono. Lalu akan dilanjutkan ke wilayah zona lain," kata Ketua LP Ma'arif NU Banyuwangi, Zaki Al Mubarok, saat menghadiri vaksinasi pelajar di SMK NU Darussalam Srono, Rabu (15/9/2021).

SMK NU Darussalam Rejoagung Banyuwangi b

Vaksinasi tersebut dilakukan untuk memastikan kesehatan para pelajar dibawah naungan LP Ma'arif NU Banyuwangi, agar imunnya kuat dan tahan terhadap serangan virus Covid-19.

"Ada dari MTs/ SMK Darussalam Rejoagung Srono, MTs Miftahul Huda Tegalpare, SMP Islam Al Ma'arif Rejoagung dan SMP Al-Amiriyah Srono," ungkap Gus Zaki sapaan akrabnya kepada TIMESIndonesia.

Vaksinasi tahap pertama tersebut, lanjut Gus Zaki, dilakukan dengan melibatkan tim kesehatan dari Puskesmas Wonosobo Srono atas bantuan Anggota DPR RI, H. Anas Thahir.

"Tahap berikutnya akan dilaksakan dibeberapa titik dengan sentralnya di sekolah atau Madrasah Ma'arif NU," jelas Gus Zaki.

Vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar tersebut merupakan ikhtiyar dari LP Ma'arif NU Banyuwangi dalam menyongsong pembelajaran tatap muka (PTM) yang mensyaratkan guru dan siswanya untuk vaksinasi, minimal dosis pertama.

SMK NU Darussalam Rejoagung Banyuwangi c

Cakupan vaksinasi Covid-19 di Banyuwangi terus dipacu untuk melindungi warga dari virus asal Tiongkok tersebut. Tercatat dari minggu ke minggu ada peningkatan jumlah vaksinasi di kabupaten ujung timur Pulau Jawa itu.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Banyuwangi, per 14 September, cakupan vaksinasi dosis 1 di Banyuwangi mencapai 636.977 warga (47,5% sasaran). Adapun dosis 2 sebesar 338.790 (25,28 persen). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES