Ekonomi PPKM Darurat

Bioskop di Malang Mulai Buka Besok, Aplikasi Pedulilindungi Menjadi Sarat Masuk

Rabu, 15 September 2021 - 14:45 | 146.14k
Ilustrasi - Ruang Bioskop saat pandemi Covid-19. (FOTO: Dok. Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Ilustrasi - Ruang Bioskop saat pandemi Covid-19. (FOTO: Dok. Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
FOKUS

PPKM Darurat

TIMESINDONESIA, MALANG – Perpanjangan PPKM hingga 20 September 2021 mendatang mempunyai aturan pelonggaran baru. Sebab, setelah Mal dan Wisata dilakukan masa uji coba pembukaan, kali ini giliran bioskop mulai dilakukan pembukaan.

Diperbolehkannya bioskop untuk buka juga telah tertuang dalam Inmendagri no 42 tahun 2021 tentang perpanjangan PPKM hingga 20 September 2021 mendatang.

Pengelola Movimax Dinoyo, Rulya Febrina mengatakan, keseluruhan bioskop yang ada di Indonesia secara serentak melakukan uji coba buka pada 16 September 2021 besok. Hal ini tentunya dengan berbagai persyaratan batasan, mulai kapasitas 50 persen, tak boleh makan ditempat hingga penggunaan aplikasi Pedulilindungi.

"Scan Pedulilindungu ada di pintu masuk Mal memang. Tapi dari kamu (Bioskop) juga menyediakan scan barcode sendiri, karena ada instruksi dari pusat," ujar Rulya saat dihubungi TIMES INDONESIA, Rabu (15/9/2021).

Nantinya, saat masuk Mal pun memang tetap diharuskan scan barcode Pedulilindungi. Kemudian saat ingin masuk bioskop, juga harus kembali melakukan scan barcode yang memang sesuai dengan ketentuan syaratnya.

"Tentunya ini menunjukkan mereka sudah vaksin. Kami (seluruh karyawan Bioskop) juga sudah vaksin," ungkapnya.

Rulya menjelaskan, pihaknya telah melakukan persiapan sejak dua hari lalu setelah adanya rencana pembukaan bioskop secara serentak.

"Sudah dua hari lalu kami menyiapkan print open operasional secara prokes sudah siap semua. Tinggal kesadaran dari pengunjung menyiapkan aplikasi Pedulilindungi," katanya.

Sementara itu, dalam masa uji coba pembukaan bioskop, Movimax yang dimana untuk Kota Malang ada dua titik, yakni Mal Dinoyo dan Sarinah telah menyiapkan tiga film yang akan ditayangkan.

Film-film tersebut diantaranya adalah Fast and Furious 9, Black Widow dan The Suicide Squade.

Dengan lampu hijau kembali dibukanya bioskop ini, Rulya berharap tak ada lagi penutupan bioskop seperti yang dilakukan beberapa waktu lalu. Terlebih, perekonomian yang saat ini tengah lesu, dengan adanya pembukaan mulai wisata, mal hingga bioskop, bisa membantu memulihkan kembali perekonomian Indonesia, khususnya Kota Malang. "Kami harap masyarakat Indonesia terutama Kota Malang bisa lancar dalam vaksinnya. Semoga semua bisa vaksin, sehingga kehidupan kita bisa beroperasi lagi tanpa menutup kembali bisnis di sektor wisata ini," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES