Indonesia Positif

Adaptasi Bisnis di Era Pandemi dengan Berinvestasi Emas, Ini Kata Wali Kota Batu

Rabu, 15 September 2021 - 14:16 | 34.85k
Suasana saat Wali Kota Batu mengikuti Webinar secara daring di Balaikota Among Tani, Selasa (14/9). (Foto : Dok. Diskominfo Kota Batu)
Suasana saat Wali Kota Batu mengikuti Webinar secara daring di Balaikota Among Tani, Selasa (14/9). (Foto : Dok. Diskominfo Kota Batu)

TIMESINDONESIA, BATU – Masa pandemi memberikan banyak dampak pada setiap lini kehidupan. Banyak sekali sektor yang terdampak, tidak terkecuali pada dunia bisnis.

Salah satu hal yang penting dilakukan pada masa pandemi ini adalah mulai menyiapkan dana darurat dengan mulai berinvestasi.

webinar a

Dari sekian banyaknya jenis investasi yang ada, logam mulia seperti emas masih menjadi primadona. Itu karena investasi satu ini memiliki risiko yang kecil (low risk), lebih stabil, bahkan harganya cenderung terus naik dari waktu ke waktu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko, dalam “Webinar Inspirasi Emas” yang digelar secara virtual pada Selasa (14/09) sore.

"Ini pengalaman saya berinvestasi emas dari dulu. Karena value-nya (nilainya) akan meningkat, harus ada perencanaan dan niat untuk berinvestasi," kata Wali Kota.

webinar b

Sementara Vice President PT. Pegadaian Area Malang, Pratikno, mengatakan investasi emas memiliki berbagai keuntungan seperti nilainya yang tahan inflasi, wujudnya yang nyata, mudah dibeli, dikelola, diuangkan, dan dipindahtangankan.

Pegadaian memiliki beberapa cara investasi emas, yaitu dengan tabungan emas dan cicilan emas batangan. Semua transaksi tersebut bisa dilakukan secara online melalui aplikasi Pegadaian Digital, sehingga lebih mudah dan praktis.

Menurut Pratikno, Pegadaian akan selalu siap membantu masyarakat untuk mencapai kemerdekaan finansial. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES