Pemerintahan

Pemkot Tegal dan Baznas Siap Bantu Keluarga Balita Pemakan Pasir

Rabu, 15 September 2021 - 14:39 | 33.05k
Wakil Walikota Tegal Bersama Ketua Baznas usai lakukan Koordinasi  (FOTO: Cahyo Nugroho For TIMES Indonesia)
Wakil Walikota Tegal Bersama Ketua Baznas usai lakukan Koordinasi (FOTO: Cahyo Nugroho For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TEGAL – Menyikapi maraknya berita mengenai balita yang mengonsumsi pasir rontokan dinding rumahnya di Kota Tegal,  Pemerintah Kota Tegal (Pemkot Tegal) berkoordinasi dengan Baznas Kota Tegal. Pada Rabu (15/9/2021), Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi bertemu Ketua Baznas Kota Tegal, H. Harun Abdul Manap, untuk membahas persoalan tersebut. 

Dalam pembicaraan yang berlangsung di Kantor Baznas Kota Tegal itu, Jumadi menyampaikan arahan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk membantu keluarga Carmo dan Umrotun, orang tua balita tersebut. Hasilnya, kata Jumadi, Baznas siap membantu untuk merenovasi rumahnya. Sedangkan urusan lainnya seperti administrasi kependudukan sudah dikoordinasikan oleh Pemkot Tegal.

Wakil-Walikota-Tegal-Bersama-Ketua-Baznas-usai-lakukan-Koordinasi-2.jpg

"Untuk urusan administrasi kependudukan sudah dikoordinasikan dengan dukcapil," ujar Jumadi kepada awak media.

Sementara, Harun Abdul Manap mengatakan Baznas Kota Tegal akan membantu keluarga Carmo dan Umrotun, termasuk perbaikan rumah tinggal dan kesehatan keluarganya.

"Kami akan membantu perbaikan tempat tinggalnya terlebih dahulu agar layak huni dan selanjutnya termasuk kesehatan, serta lainnya dan hal ini telah kami koordinasikan bersama Pak Wakil Wali Kota," jelasnya.

Sebelumnya, balita 3 tahun yang gemar mengkonsumsi pasir runtuhan dinding rumahnya sempat viral dan  mendapat perhatian dari berbagai pihak. Kondisi tersebut juga diketahui oleh Ganjar Pranowo. Dan Gubernur Jawa Tengah itu berkoordinasi dengan pihak Pemkot Tegal untuk segera mengambil langkah tepat untuk membantu keluarga balita tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES