Peristiwa Daerah

RSIA Mawar Layani PCR Cepat Akurat Terjangkau

Rabu, 15 September 2021 - 14:22 | 32.95k
RSIA Mawar Malang.
RSIA Mawar Malang.

TIMESINDONESIA, MALANGRSIA Mawar terus berjuang di garda depan dalam memberikan layanan penanganan pasien Covid-19 maupun pasca Covid. Juga vaksinasi termasuk sebagai upaya gotong royong menurunkan status level di Malang Raya. 

Pasca swab menjadi alat ukur pemula dalam mendeteksi Covid. Kini Mawar melayani deteksi Covid-19 melalui Swab PCR. 

"Mawar telah mendapatkan rekomendasi dari Dinkes Jatim dan Dinkes Kota Malang untuk beroperasi melayani masyarakat. PCR menjadi deteksi dini paling penting agar hasil yang muncul bisa ditindaklanjuti," ujar jubir RSIA Mawar, Sudarmaji. 

Ditambahkan Sudarmaji, menjadi komitmen RSIA Mawar dalam program Mawar Peduli, pihaknya memberikan layanan yang mudah terjangkau dan terakses kepada seluruh kalangan masyarakat. 

"RSIA Mawar berkomitmen membantu pemerintah dalam percepatan tracing, traking dan testing untuk memutus mata rantai Covid 19. Karena itu kita memberikan layanan yang cepat, akurat dan terjangkau," paparnya. 

RSIA Mawar mematok layanan Swab PCR sebesar Rp 495.000,- sesuai dengan kebijakan pemerintah. 
Hasilnya pun dapat disampaikan ke pasien 1 x 24 jam. Sedangkan untuk swab antigen bagi pelajar, mahasiswa dan santri juga guru dipatok harga Rp. 80 ribu, sedangkan umum Rp. 95 ribu.

Layanan PCR dapat dilayani di RSIA Mawar Jl WR Supratman No. 1, dapat pula melayani home care dengan syarat dan ketentuan berlaku. Layanan pengambilan sample PCR dilayani pukul 07.00 sampai dengan 19. 00 WIB. 

Sudarmaji berharap layanan PCR Lab. Mawar ini dapat menggugah kesadaran banyak pihak pentingnya inisiatif untuk melakukan PCR serutin mungkin untuk mengetahui kondisi kesehatan juga untuk pengambilan keputusan setelah menerima hasilnya baik negatif maupaun positif. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES