Pemerintahan

Bappeda Siap Wujudkan Visi Misi Bupati Kepulauan Sula

Rabu, 15 September 2021 - 14:11 | 59.81k
A. Kepala Bappeda Sula Sahjuan Fatgehipon (FOTO: Ket Masri Fokaaya)
A. Kepala Bappeda Sula Sahjuan Fatgehipon (FOTO: Ket Masri Fokaaya)

TIMESINDONESIA, KEPULAUAN SULA – Badan Perencanaan Pemerintah Daerah (Bappeda) Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, bertekad mewujudkan "Sula Bahagia" sebagai visi Bupati Kepulauan Sula Hj. Fifian Ade Ningsi Mus.

Kepala Bappeda Kepulauan Sula, Sahjuan Fatgehipon mengatakan bahwa pihaknya fokus bekerja semaksimal mungkin agar visi misi Bupati dapat terlaksana dengan baik. 

"Kami sudah start dari RPMJD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah). Jadi dari RPMJD yang sudah disusun kemarin itu merupakan aktualisasi dari pada apa yang menjadi visi misi Bupati," ucap Sahjuan kepada TIMES Indonesia di ruang kerjanya, Rabu (15/9/2021),

Ia menjelaskan, indikator Sula Bahagia mencakup bahagia pendidikan, bahagia infrasruktur, bahagia ekonomi, bahagia agama, dan bahagia kesehatan. Untuk mewujudkan semua ini, kata dia, Bappeda siap bekerja semaksimal mungkin.

Sahjuan mengatakan, hal yang lebih konkret ada dalam penyusunan RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) untuk tahun 2022. "Itu semua program kegiatan yang ada di badan dan dinas yang bisa diakomodir hanya yang sinkron, connect (terhubung), dengan visi misi Bupati itu," jelasnya.

Maka, program dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang tidak diakomodasi, agar segera dipertajam dan disesuaikan dengan visi misi Bupati Kepulauan Sula. 

Dia mengingatkan, masa jabatan Bupati dalam periode ini relatif singkat, sehingga harus betul-betul serius untuk melakukan seluruh pencapaian yang diharapkan. Walaupun, kata dia, belum seluruhnya bisa terlaksana tapi setidaknya kebutuhan masyarakat Kepulauan Sula akan terpenuhi. 

Sahjuan menambahkan, Bappeda juga sudah berkoordinasi dengan Bupati untuk memprioritaskan infrastruktur di setiap daerah yang dianggap terisolasi. 

Terkait anggaran, kata Kepala Bappeda, seperti disampaikan bupati, tidak hanya mengharapkan pada APBD Kabupaten Kepulauan Sula, tapi juga dukungan dari pemerintah pusat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES