Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Mahasiswa Unisma Malang Galakkan Program Penghijauan di Wilayah Depok Lor

Rabu, 15 September 2021 - 11:41 | 35.87k
Foto bersama Mahasiswa KSM Unisma bersama Kepala Dusun Ngolaan, Ketua Karang Taruna, dan Perwakilan Masyarakat Depok Lor. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Foto bersama Mahasiswa KSM Unisma bersama Kepala Dusun Ngolaan, Ketua Karang Taruna, dan Perwakilan Masyarakat Depok Lor. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswa KSM Unisma Malang kelompok 94 melakukan penghijauan di Dusun Ngolaan, Desa Ngadirenggo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar tepatnya di wilayah Depok Lor, Minggu (5/9/2021). 

Program penghijauan merupakan kegiatan untuk pemberdayaan masyarakat yang berhubungan dengan bidang pertanian.

Kegiatan penghijauan diikuti oleh mahasiswa KSM Universitas Islam Malang, Kepala Dusun Ngolaan, ketua Karang Taruna, dan perwakilan masyarakat wilayah Depok Lor. Pada program penghijauan ini mahasiswa KSM Universitas Islam Malang melakukan penanaman bibit kelor sebanyak 100 bibit.

Selain sebagai sarana penghijauan, tanaman kelor dipilih karena memiliki beragam manfaat yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat. Salah satu manfaat dari tanaman kelor yaitu dapat meningkatkan imunitas tubuh.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Rangkaian pelaksanaan penghijauan dimulai dengan sambutan dari Lutfi Najmutsaqib selaku perwakilan mahasiswa kelompok 94, sambutan dan pembukaan pelaksaan penghijauan oleh Bapak Surani selaku Kepala Dusun Ngolaan, foto bersama perwakilan mahasiswa dengan perwakilan masyarakat sebagai simbolis pemberian bibit, selanjutnya pelaksanaan penanaman pohon kelor.

Dalam sambutannya, Surani selaku Kepala Dusun menyampaikan rasa terima kasih kepada mahasiswa KSM Universitas Islam Malang atas kegiatan dan bantuan pemberian bibit pohon kelor.

“Terima kasih kepada adik – adik mahasiswa KSM Universitas Islam Malang yang telah memberi pohon kelor ini sebagai program penghijauan di wilayah Depok Lor, semoga nantinya saat adik – adik kesini lagi pohon ini sudah tumbuh besar, dan ini menjadi kenang – kenangan bagi kami masyarakat Depok Lor,” tutur Surani.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Selain itu, ketua Karang Taruna Dusun Ngolaan juga menyampaikan rasa terima kasih kepada mahasiswa KSM Universitas Islam Malang.

“Saya selaku ketua Karang Taruna dan perwakilan masyarakat Depok Lor sangat berterima kasih kepada adik – adik KSM, semoga pohon kelor ini dapat memberikan manfaat untuk kami, dan pohon kelor ini akan menjadi ikon Depok Lor 'D Kelor', saya dan semuanya akan merawat dengan baik pohon dari adik – adik semua, sekali lagi terima kasih ya,” ucap Deva, selaku Ketua Karang Taruna.

Sebagai simbolis program penghijauan oleh mahasiswa KSM Universitas Islam Malang, maka 5 pohon kelor di tanam oleh perwakilan mahasiswa bersama Surani, Deva, dan perwakilan masyarakat wilayah Depok Lor.

Adapun mahasiswa KSM Unisma Malang kelompok 94 yang ikut dalam pelaksanaan program penghijauan ini, yaitu: Lutfi Najmutsaqib, Marlina Wahyuningtias, Reza Lailatul Fitra, Ahmad Abid Abdillah, dan Nugraha Putra Pratama. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*)Pewarta: Marlina Wahyuningtias, Mahasiswa KSM Tematik Kelompok 94 Universitas Islam Malang (UNISMA)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES