Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Pandemi, Mahasiswa Unisma dan KB Aisyiyah 2 Dau Gelar Upacara dan Lomba Agustusan Virtual

Rabu, 15 September 2021 - 11:35 | 35.27k
Murid dan Guru KB Aisyiyah 2 Dau bersama KSM-Tematik 06 usai Upacara Bendera 17 Agustus 2021 secara virtual. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Murid dan Guru KB Aisyiyah 2 Dau bersama KSM-Tematik 06 usai Upacara Bendera 17 Agustus 2021 secara virtual. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Kandidat Sarjana Mengabdi (KSM) Kelompok 6 Unisma Malang dilaksanakan berdasarkan domisili mahasiswa peserta. 

Khalid Izzuddin Wafiq, Diva Azka Salsabila dan Linda Wulandari yaitu Jetis, Mulyoagung, Kec. Dau, Malang. Dikarenakan dalam masa pandemi kegiatan pendidikan dilakukan study from home atau kegiatan belajar mandiri dari rumah secara online.

Program kerja yang dilakukan oleh mahasiswa ialah membuat acara upacara bendera 17 Agustus 2021 secara virtual dan lomba kemerdekaan yang dilaksanakan bersama KB ‘Aisyiyah 2 Dau, Selasa (17/08/2021) yang dimulai jam 08.00 WIB.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Lomba kemerdekaan dilakukan secara daring yang dimana peserta lomba mengirimkan hasil karya melalui Whatsapp panitia / melalui guru-guru KB Aisyiyah 2 dau, sedangkan upacara bendera dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting yang sudah disediakan oleh peserta KSM Tematik 06 Unisma.

Adanya program kerja ini diharapkan menjadi salah satu jalan untuk menumbuhkan dan mempertahankan semangat belajar siswa, sedikit menghilangkan rasa jenuh para siswa saat melakukan belajar mandiri di rumah dan tetap bisa merasakan keseruan atau kemeriahan Kemerdekaan RI 17 Agutus 2021 saat pandemi saat ini.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Dosen Pembimbing Lapanga (DPL) KSM-Tematik 06 UNISMA Bapak Erfan Efendi, S.Pd.,M.Pd. berharap dengan adanya program upacara bendera 17 agustus 2021 secara virtual dan lomba kemerdekaan secara online ini dapat memberikan sedikit manfaat, sedikit membantu siswa dalam pemebelajaran sehingga tidak terjadi bosan, dapat meningkatkan semangat belajar siswa dan yang terakhir dapat membakar semangat perjuangan 45 sedari dini. Karena siswa KB Aisyiyah 2 Dau adalah generasi penerus bangsa, masa depan berada ditangan mereka. Tidak hanya itu, peserta KSM-Tematik 06 juga memberikan motivasi dan semangat kepada para siswa KB ‘Aisyiyah 2 Dau dalam melaksanakan pembelajaran secara online serta tetap memberikan semangat kepada para siswa dalam meraih cita-cita dan tidak lupa juga peserta KSM-Tematik menghimbau para guru, siswa dan wali murid untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada dan tetap mengikuti aturan pemerintah yang berlaku.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*)Pewarta: Khalid Izzuddin Wafiq, Diva Azka Salsabila, Linda Wulandari, Mahasiswa KSM Tematik Kelompok 6 Universitas Islam Malang (UNISMA)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES