Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Unik, Mahasiswa Unisma Malang Berpartisipasi dalam Edukasi Protokol Kesehatan melalui Seni Wayang

Rabu, 15 September 2021 - 11:28 | 35.81k
Pertunjukan pentas seni wayang oleh Mahasiswa KSM Tematik di Dusun Durung Desa Jiyu Kab. Mojokerto. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Pertunjukan pentas seni wayang oleh Mahasiswa KSM Tematik di Dusun Durung Desa Jiyu Kab. Mojokerto. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswa KSM Tematik Unisma Malang berpartisipasi dalam edukasi protokol kesehatan melalui pentas seni wayang. 

Kegiatan tersebut berlangsung di Dusun Durung Desa Jiyu Kec. Kutorejo Kab. Mojokerto. Pentas seni wayang merupakan seni pertunjukan sebagai bentuk kepedulian masyarakat terhadap protokol kesehatan di masa pandemi.

Seni pertunjukan wayang yang diadakan oleh KI Ketuko Aji, KI Sabdo Dedali dan pemuda Karang Taruna serta Mahasiswa KSM Tematik yang dilakukan pada minggu ke empat.

Kegiatan ini dimonitor oleh DPL kelompok Tri Sugiarti Ramadhan, S.E.,M.M secara daring.

Dalam pertunjukan tersebut Mahasiswa KSM Tematik mengajarkan dance dan tarian bagi anak kecil sebagai pembuka acara pertunjukan.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Seluruh pertunjukan Pentas seni Wayang ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Pertunjukan tersebut hanya mengundang Kepala Desa, Kepala Dusun dan beberapa warga Dusun Durung Desa Jiyu.

Antusias warga dengan aksi seorang dalang KI Ketuko Aji yang berperan sebagai Wayang Metal dan dalang KI Sabdo Dedali yang berperan sebagai Wayang Golek. Aksi dalang tersebut mengedukasi  warga lewat seni wayang terkait asal usul virus corona dan pentingnnya menjaga protokol kesehatan. Acara pertunjukan seni wayang ditutup dengan doa. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*)Pewarta: Nur Hiqmah, Mahasiswa KSM Tematik Kelompok 45 Universitas Islam Malang (UNISMA)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES