Indonesia Positif

TMMD ke-112, Ini Sasaran Pembangunan Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu

Rabu, 15 September 2021 - 13:08 | 38.67k
Bupati Malang Abah Sanusi, Danrem 083 Bhaladika Jaya, Kolonel Inf. Irwan Subekti, dan Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu Letkol Inf Yusub Dody ketika membuka TMMD. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia).
Bupati Malang Abah Sanusi, Danrem 083 Bhaladika Jaya, Kolonel Inf. Irwan Subekti, dan Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu Letkol Inf Yusub Dody ketika membuka TMMD. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MALANGKodim 0818 Kabupaten Malang-Batu kembali menggulirkan program TNI Manunggal Masuk Desa atau TMMD. Kali ini, TMMD ke-112 dilaksanakan di Desa Tulungrejo, Ngantang, selama 30 hari penuh.

Pembukaan TMMD secara resmi dilakukan Bupati Malang Abah Sanusi di Pendapa Agung Kabupaten Malang, Rabu (15/9/2021). Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong dan penandatangan naskah pembangunan.

Hadir kesempatan itu, Danrem 083 Bhaladika Jaya, Kolonel Inf. Irwan Subekti, Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu Letkol Inf Yusub Dody Sandra, Wakapolres Malang Kompol Rizky Tri Putra dan Wabup Malang Didik Gatot Subroto.

Abah-Sanusi-5.jpgBupati Malang Abah Sanusi ketika menandantangani naskah pembangunan TMMD. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia).

Bupati Malang Abah Sanusi menyambut baik dengan adanya pelaksanaan TMMD yang dilakukan TNI dari Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu di Desa Tulungrejo, Ngantang.

"TNI membantu pemerintah daerah dalam hal ini Kabupaten Malang untuk melakukan pembangunan di desa terpencil. Kali ini dilakukan di Desa Tulungrejo, Ngantang," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia mengatakan, sudah berulang kali TMMD dilaksanakan di Kabupaten Malang dari tahun ke tahun. Mulai dari Poncokusumo, Donomulyo, Bantur dan kali ini di Ngantang.

"Mulai dari Malang timur, Malang selatan hingga kali ini Malang barat sudah menjadi sasaran TMMD. Tentunya ini Pemerintah Kabupaten Malang sangat terbantu dengan adanya TMMD ini," kata politisi PDI Perjuangan tersebut.

Abah-Sanusi-6.jpgPejabat sipil, TNI dan Polri saat pembukaan TMMD. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia).

Terlebih kata Abah Sanusi, pelaksanaannya dilakukan secara gotong royong. "TNI, bersama masyarakat bergotong royong dalam melakukan pembangunan. Sehingga pelaksanaannya semakin mudah," sebutnya.

Sementara itu, Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu Letkol Inf Yusub Dody Sandra mengatakan ada 21 titik pengerjaan pembangunan dalam TMMD.

"TMMD kali ini ada dua sasaran meliputi sasaran pokok dan sasaran tambahan," ucapnya di tempat yang sama. Dia menyebutkan, pembangunan yang dilakukan meliputi fisik dan non fisik tepatnya pemberdayaan masyarakat.

"Untuk pembangunan fisik meliputi RTLH, pembangunan jalan hingga rehab musala. Sedangkan untuk non fisik, wawasan kebangsaan hingga sosialisasi bahaya Virus Covid-19," ungkapnya.

Dia menyebutkan, dalam TMMD ke-112 ini, Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu melibatkan sebanyak 150 personil dalam pengerjaannya meliputi TNI, Polri dan juga masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES