Indonesia Positif

Alun-Alun Kedungkandang Kota Malang Rencananya Bakal Dilengkapi Fasilitas Balap Motor

Rabu, 15 September 2021 - 13:16 | 67.68k
Suasana kawasan Buring, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang yang nantinya bakal dibangun Alun-Alun. (FOTO: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Suasana kawasan Buring, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang yang nantinya bakal dibangun Alun-Alun. (FOTO: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Rencana pembangunan Alun-alun Kedungkandang saat ini tengah digodok guna mempercepat desain finalisasi di tahun 2021 ini. Rencananya, pembangunan tersebut pun akan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang dengan berbagai fasilitas penunjang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang, Wahyu Setianto membeberkan, dalam pembangunan Alun-Alun tersebut nantinya akan dilengkapi fasilitas trek-trekan (balap motor).

"Kita ingin space wadahi anak muda yang suka trek-trekan. Dilegalkan di sana," ujar Wahyu, Kamis (15/9/2021).

Tak hanya itu, nantinya juga akan dilengkapi fasilitas bagi anak-anak atau playground, skatepark hingga arena sepatu roda.

"Ini kita desain ulang. Banyak fasilitas plus, seperti untuk anak-anak juga. Mudah-mudahan sebelum di dok RAPBD kita anggarkan di 2022 nanti," ungkapnya.

Rencana pembangunan alun-alun Kedungkandang ini menjadi fokus Pemkot Malang dalam memperindah wilayah Timur Kota Malang. Hal ini sejalan dengan proyeksi awal yang dimana saat ini juga telah ada Jembatan Kedungkandang yang telah dipoles sedemikian rupa.

Kemudian, lanjut Wahyu, tujuan pembangunan Alun-alun Kedungkandang sebagai pemecah keramaian yang ada di wilayah tengah Kota Malang. Harapannya tengah Kota Malang tak lagi menumpuk seperti sekarang. "Pak Wali sudah menyampaikan daerah timur tidak boleh tertinggal. Jadi menghilangkan image itu (tertinggal) dengan cara dilakukan pembangunan. Jadi gak semua berbondong-bondong ke tengah (Kota Malang)," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES