Adv

Bupati Aliong Mus Serahkan 8 Mobil dan Alat Pertanian ke Desa

Rabu, 15 September 2021 - 11:50 | 31.48k
Bupati Aliong Mus menyerahkan Mobil  dan Alat Pertanian ke Pemerintah Desa. Yang di saksikan langsung oleh Kejari Taliabu (Foto Fardanan Fahri for TIMES Indonesia)
Bupati Aliong Mus menyerahkan Mobil dan Alat Pertanian ke Pemerintah Desa. Yang di saksikan langsung oleh Kejari Taliabu (Foto Fardanan Fahri for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TALIABUBupati Pulau Taliabu, Maluku Utara, Aliong Mus menyerahkan 8 unit mobil Suzuki Carry ke sejumlah desa, Rabu (15/9/2021). Selain mobil, Bupati Aliong Mus juga menyerahkan puluhan alat dan mesin pertanian (alsintan) kepada para petani.

Alsintan yang diberikan berupa mesin traktor tanah roda empat, traktor bajak sawah sedang, dan traktor bajak sawah mini.

Bupati Aliong mengatakan, bantuan mesin pertanian tersebut merupakan aspirasi dari anggota DPR RI daerah pemilihan Malut, Alien Mus. Sedianya, Alien yang menyerahkan langsung bantuan tersebut. Namun karena ada tugas lain, ia tak sempat hadir.

Bupati meminta kepada penerima bantuan transportasi darat (mobil) agar dapat menggunakan bantuan tersebut sesuai dengan kepentingan masyarakat.

"Satu perhatian penting untuk penerima, khususnya sarana transportasi darat, tujuannya agar dapat membantu masyarakat. Khususnya untuk melayani transportasi antardesa ke kecamatan atau pelabuhan laut terdekat," tuturnya.

Bupati Aliong Mus b

Ia juga menegaskan kepada penerima bantuan alat-alat pertanian agar tidak salah menggunakan bantuan tersebut.

"Jangan sampai alat ini jadi alat untuk angkut yang lain, makanya saya undang Kejaksaan ke sini biar menyaksikan secara langsung. Jika ke depannya terjadi hal-hal lain di luar lapangan maka kami pasti mengusut masalah itu," tegasnya.

Bupati dua periode ini berharap bantuan alat pertanian kepada petani di Kabupaten Pulau Taliabu ini dapat meningkatkan produksi petani.

"Untuk bantuan alat-alat dinas pertanian, harapannya bisa membantu petani di Taliabu untuk meningkatkan produksi pertanian dan memudahkan petani dalam mengolah hasil-hasil pertanian," ujarnya.

Penyerahan bantuan tersebut juga disaksikan Wakil Bupati Pulau Tailabu, Kepala Kejari Pulau Tailabu, Sekretaris Daerah  Pulau Tailabu, dan beberapa pimpinan OPD di halaman kantor Bupati Pulau Tailabu. (ADV)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES