Peristiwa Daerah

Pesawat Rimbun Air PK OTW Ditemukan Dalam Kondisi Hancur

Rabu, 15 September 2021 - 11:17 | 34.01k
Pesawat Rimbun Air PK OTW yang sempat hilang kontak kini sudah ditemukan. (FOTO: SINDOnews)
Pesawat Rimbun Air PK OTW yang sempat hilang kontak kini sudah ditemukan. (FOTO: SINDOnews)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPesawat Rimbun Air PK OTW yang sempat hilang kontak di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, telah ditemukan dalam kondisi telah hancur.

Kapolres Intan Jaya, AKBP Sandi Sultan menyampaikan, pesawat yang membawa tiga kru tersebut, ditemukan di ketinggian 2.400 meter. "Sudah ditemukan di ketinggian 2.400 meter, jaraknya 5-6 km dari Bandara Bilogai ke arah Distrik Homeyo," katanya, dikutip dari kompas.com, Rabu (15/9/2021).

Ia mengatakan, dari pengamatan helikopter sementara, kondisi pesawat sudah dalam keadaan hancur. "Kecil kemungkinan selamat, bagian kepala pesawatnya yang paling hancur," jelasnya.

Selanjutnya, kata dia, untuk proses evakuasi korban, bakal dilakukan melalui jalan darat. Dalam mengantisipasi adanya gangguan dari kelompok kriminal bersenjata di wilayah tersebut, aparat keamanan akan didampingi oleh tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

"Insya Allah tidak diganggu lah. Evakuasi akan melibatkan masyarakat, TNI-Polri, wakil bupati juga sudah ada di sini," ujarnya.

Sebelumnya, Pesawat Rimbun Air membawa 3 orang kru hilang kontak saat penerbangan dari Kabupaten Nabire menuju Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Selain itu, dalam penerbangan pesawat itu juga membawa kargo bahan bangunan. Hal itu pun dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal.

"Pada hari Rabu tanggal 15 September 2021 Pukul 07.37 WIT telah terjadi insiden Hilang Kontak Pesawat Rimbun Air PK OTW di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya dari Kabupaten Nabire," katanya.

Tiga orang kru yang ada di dalam pesawat Rimbun Air PK OTW itu terdiri atas Hj. Mirza selaku pilot, Fajar (kopilot), dan Iswahyudi (teknisi). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES