Peristiwa Daerah

Ajukan Pinjaman Rp155 Miliar ke PT SMI, 54 Ruas Jalan di Ponorogo Siap Diperbaiki

Rabu, 15 September 2021 - 10:53 | 38.43k
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko (FOTO: Evita/TIMES Indonesia)
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko (FOTO: Evita/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Rencana pinjaman Rp155 miliar ke PT Sarana Multi Infrastruktur (PT SMI) yang diajukan oleh Pemkab Ponorogo akan digunakan perbaikan 54 ruas jalan yang tersebar di beberapa wilayah Kabupaten Ponorogo.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko Rabu (15/9/2021) mengatakan, ada puluhan ruas jalan harus diperbaiki dan tidak bisa ditunda. "Karena jalan yang bagus itu bisa meningkatkan perekonomian masyarakat," ujarnya.

Menurut Sugiri Sancoko, hal tersebut juga sejalan dengan program pemulihan ekonomi Nasional ditengan pandemi Covid-19 dimana salah satu penunjangnya adalah infrastruktur.

"Saya berharap akhir bulan ini pinjaman dari PT SMI sudah clear dan bisa mulai pengerjaan perbaikan ruas jalan tersebut," ulasnya.

Sugiri Sancoko pun menyebutkan beberapa ruas jalan yang pasti diperbaiki, diantaranya Sampung ke arah Desa Tulung, Sampung-Pohijo, dan jalur Mlarak-Pulung.

Pengajuan pinjaman Pemkab Ponorogo ke PT SMI juga ditanggapi positif Wakil Ketua DPRD Ponorogo Dwi Agus Prayitno.

Menurutnya pinjaman ratusan miliar tersebut salah satu solusi terbaik dari keuangan daerah yang terbatas, karena sejak tahun lalu dananya banyak terserap untuk penanganan Covid-19.

Dan pinjaman itu nantinya juga akan berpengaruh langsung kepada masyarakat, yakni untuk perbaikan jalan-jalan yang rusak di Ponorogo.

"Pinjaman itu untuk layanan masyarakat langsung, yakni memperbaiki jalan-jalan  rusak yang selama ini banyak dikeluhkan masyarakat," jelas Dwi Agus Prayitno.

Pastinya pinjaman Rp155 milar itu sudah melalui pertimbangan dan kalkulasi yang matang, dan masyarakat tidak perlu khawatir terkait angsurannya.

"PT SMI dan Menteri Keuangan sudah memperhitungkan kekuatan APBD Ponorogo mampu atau tidak mengangsurnya. Sebab saat paparan dengan Menteri Keuangan, saya juga ikut mendampingi Pemkab Ponorogo," kata Wakil Ketua DPRD Ponorogo Dwi Agus Prayitno terkait pinjaman yang diajukan Pemkab Ponorogo kepada PT SMI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES