Peristiwa Daerah Indonesia Herd Immunity

Kejar Gresik Herd Immunity, Vaksinasi Covid-19 di Pesantren Dimasifkan

Rabu, 15 September 2021 - 10:16 | 33.55k
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat meninjau vaksinasi di Ponpes Al-Karimi Dukun (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat meninjau vaksinasi di Ponpes Al-Karimi Dukun (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, GREESIK – Gerakan vaksinasi Covid-19 terus dimasifkan. Kali ini, menyasar pondok pesantren Gresik, Jawa Timur. Mereka kembali mendapatkan suntik vaksin jenis Sinovac.Upaya ini sebagai bentuk percepatan agar segera mencapai Gresik Herd Immunity di lingkungan pesantren.

Kali ini, ribuan santri pondok pesantren (Ponpes) Al Karimi Tebuwung Dukun yang mendapatkan vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi yang diinisiasi oleh Lantamal V Surabaya ini dihadiri oleh Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani (Gus Yani). 

Fandi-Akhmad-Yani-3.jpg

Puluhan tenaga kesehatan dari Lantamal V Surabaya diterjunkan ke lokasi vaksinasi untuk melakukan penyuntikan 1.200 dosis pertama vaksin Sinovac ke santri dan masyarakat sekitar Ponpes. 

Sebelum divaksin, data peserta sudah dikoordinasikan oleh Ponpes Al Karimi dengan Lantamal V Surabaya, sehingga proses vaksinasi berlangsung dengan cepat dan tertib.

"Gerakan vaksinasi hari ini berjalan dengan lancar. Tentunya ini hasil kerja keras dari semua pihak, terutama keluarga besar TNI AL dan Ponpes Al Karimi," kata Bupati Fandi Akhmad Yani pada Rabu (15/9/2021).

Dia menjelaskan, vaksinasi merupakan sebuah ikhtiar dan menjadi satu langkah dalam menghadapi pandemi Covid-19. Orang nomor satu di Kota Pudak ini juga mengingatkan agar masyarakat untuk terus waspada meskipun saat ini sudah turun ke level 1 PPKM. 

"Kita harus terus waspada, tidak hanyut dalam euforia karena Covid-19 masih ada disekitar kita. Tetap mematuhi protokol kesehatan karena disiplin menjadi kunci keselamatan kita semua," tutup Gus Yani.

Tampak hadir mendampingi Gus Yani perwakilan keluarga besal Laktamal V Surabaya Asisten Operasi Danlantamal V Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni, serta keluarga besar pengurus Ponpes Al Karimi Tebuwung Dukun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES