Indonesia Positif

Unipma Madiun Sambut Mahasiswa FEB Universitas Medan Area (UMA) Peserta PPM

Selasa, 14 September 2021 - 19:10 | 32.76k
Penyerahan dan penyambutan mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa FEB UNIPMA dengan UMA.(Foto: Humas UNIPMA for Times Indonesia)
Penyerahan dan penyambutan mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa FEB UNIPMA dengan UMA.(Foto: Humas UNIPMA for Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Penyerahan dan penyambutan mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Tahun 2021 digelar Selasa, 14 September 2021. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, yang dipandu oleh Apriyanti, SE., MM. Dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan FEB Universitas Medan Area (UMA), Dr. Ihsan Effendi, M.Si.

Dr. Ihsan Effendi, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Unipma Madiun khususnya FEB yang telah menerima kami sebagai partisipan dalam rangka Pertukaran Mahasiswa. Hubungan UMA dengan Unipma sudah sangat erat sejak tahun 2018 di program yang sama. 

“Kami bersyukur hubungan ini dijalin kembali, Kami senang berpartner dengan Unipma Madiun. Karena sangat mengejutkan di Unipma ini kegiatan Pertukaran Mahasiswanya jauh lebih maju dibandingkan dengan UMA,” ujarnya. 

webinarb

Hal ini mendorong UMA sebagai universitas baru untuk mencontoh kemajuan dan keberhasilan Unipma. Termasuk Unipma Madiun sudah banyak pertukaran mahasiswa dari luar negeri. “Ini sangat luar biasa dan membuat kami sangat gembira bisa belajar dengan Unipma. Tentunya langkah Unipma akan kita ikuti karena jauh lebih berhasil dalam program Pertukaran Mahasiswa ini,” katanya. 

Ihsan sekaligus menyerahkan 9 mahasiswa prodi manajemen FEB UMA, dan berpesan untuk selalu mengikuti dengan baik dan menjaga nama baik almamater. Harapannya semoga UMA dengan Unipma bisa bekerja sama di bidang lain. 

FEB Unipma Madiun menyambut baik 9 mahasiswa dari UMA. Serta akan memberikan pelayan yang baik dan akan mendidik baik seperti mahasiswa Unipma sendiri. 

Dr. Aglis Andhita Hatmawan, MM selaku Dekan FEB Unipma dalam sambutannya mengatakan, Pertukaran Mahasiswa ini merupakan kegiatan yang digagas Kemendikbud, sebagai upaya membangun rasa toleransi dikalangan mahasiswa melalui ruang-ruang pembelajaran. 

webinarc

Sehingga terbentuk  aktivitas pertukaran mahasiswa dan ekplorasi keberagaman budaya, serta nantinya memberikan pengalaman antar mahasiswa dengan berbagai kultur dilingkungan perguruan tinggi masing-masing. 

"Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan bisa memberikan pengalaman kepada mahasiswa FEB Unipma dan UMA. Sehingga kita bisa menghasilkan mahasiswa yang unggul dan memiliki kompetensi yang match dengan dunia industri," katanya. 

Bersama ini Aglis juga menyerahkan 9 mahasiswa ke FEB UMA dengan memohon izin untuk menuntut ilmu di kampus tersebut.  Serta berpesan kepada mahasiswa Unipma Madiun untuk menjaga nama baik almamater kampus. "Pelajari dan serap, sehingga bermanfaat di masa yang akan datang? Saya juga berharap kerjasama ini nanti bisa menjalar ke bidang lain, baik penelitian, pengabdian maupun pengajaran, semoga harapan ini bisa tercapai," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES