Entertainment

Christopher Nolan Siapkan Film Sejarah tentang Pembuat Bom Atom

Rabu, 15 September 2021 - 08:02 | 126.99k
Christopher Nolan bersiap menggarap film terkait sejarah yang mengangkat cerita sosok pembuat bom atom di Perang Dunia II. (FOTO: Paramount)
Christopher Nolan bersiap menggarap film terkait sejarah yang mengangkat cerita sosok pembuat bom atom di Perang Dunia II. (FOTO: Paramount)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sutradara Christopher Nolan menggandeng perusahaan film Universal Pictures untuk mewujudkan film terbarunya. Film ini mengangkat cerita ilmuwan Robert Oppenheimer, sosok pencipta bom atom di era Perang Dunia II.

Keputusan itu diambil Christopher Nolan usai melakukan safari dengan beberapa perusahaan film lainnya di Hollywood seperti Paramount, Sony, hingga Warner Bros.

Mengutip Hollywood Reporter, Rabu (15/9/2021), keputusan itu menambah deretan film yang tidak didistribusikan oleh Warner Bros seperti "The Prestige" (2006) dan "Interstellar" (2014).

Robert-Oppenheimer.jpgRobert Oppenheimer (kiri), ilmuwan pencipta bom atom di era Perang Dunia II, dan Christopher Nolan.(FOTO: samaa.tv)

Karena secara dominasi, film- film dari Christopher Nilan paling banyak dirilis melalui Warner Bros sejak 2002 dimukai dari "Insomia".

"Beberapa dari para pembuat film dan aktor berpikir pada saat akan tidur di malam hari mereka akan bekerja untuk film studio terbaik namun pada saat bangun ternyata mereka bekerja untuk layanan streaming yang buruk," kata Christopher Nolan.

Dengan komentarnya tersebut, tidak heran Christopher Nolan memilih langkah merilis eksklusif film terbarunya nanti di bioskop.

Christopher Nolan telah menghasilkan ketenaran dan miliaran pendapatan dari trilogi "The Dark Knight" (2005-2012). Ia pun menyabet nominasi Oscar sebagai sutradara terbaik lewat film bertema Perang Dunia II "Dunkirk" (2017).

Terbaru Christopher Nolan merilis "Tenet" yang secara eksklusif di bioskop meski pandemI Covid-19 masih terjadi secara global sehingga film itu hanya meraup 58,4 juta dolar AS di Negeri Paman Sam akibat pembatasan kegiatan yang ketat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES