Indonesia Positif

DPRD Pangandaran Sediakan Hadiah TV untuk Desa yang Capaian Vaksin Tertinggi

Selasa, 14 September 2021 - 23:59 | 29.87k
Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin. (Foto: Humas DPRD Pangandaran)
Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin. (Foto: Humas DPRD Pangandaran)

TIMESINDONESIA, PANGANDARANDPRD Pangandaran sediakan hadiah TV untuk desa yang capaian kepesertaan vaksin Covid-19 tertinggi.

Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin mengatakan, pihaknya akan melakukan pendataan di sepuluh Kecamatan yang ada di Kabupaten Pangandaran terkait kepesertaan masyarakat dalam mengikuti vaksin Covid-19. Jumlah Desa di Kabupaten Pangandaran ada sembilan puluh tiga Desa yang tersebar di sepuluh Kecamatan.

Asep menambahkan, dari setiap Kecamatan akan dilihat Desa mana yang sukses melaksanakan vaksin Covid-19.

"Kalau ada Desa yang capaian vaksin Covid-19 tinggi dari persentase jumlah penduduk maka akan kami beri hadiah Tv," kata Asep, Selasa (14/9/2021).

Asep menambahkan, pemberian hadiah tersebut tidak bersumber dari APBD, namun akan kerjasama dengan beberapa pihak. Diharapkan pemberian hadiah tersebut agar menjadi motivasi bagi Pemerintah Desa dalam melaksanakan program vaksin Covid-19.

Asep memaparkan, pemberian hadiah berupa TV bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk dipasang di pos ronda.

"Langkah pemberian hadiah berupa TV merupakan bentuk dukungan DPRD kepada Pemerintah Daerah dalam pelaksanakan vaksin Covid 19 khususnya di Kabupaten Pangandaran," paparnya.

Asep menegaskan, akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kecamatan dan Desa, lokasi RT mana yang sudah sesuai capaian vaksin Covid-19.

"Program vaksin Covid-19 ini bukan hanya tanggungjawab Pemerintah Daerah dan TNI atau Polri saja, tetapi jadi tanggungjawab bersama dalam mengatasi bahaya Covid-19," tegasnya.

Asep mengajak seluruh pihak mensukseskan program vaksin supaya bisa terhindar dari bahaya Covid-19 dan perekonomian juga bisa berjalan dengan baik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES