Olahraga

Jesse Lingard Blunder, Manchester United Tumbang

Rabu, 15 September 2021 - 06:22 | 54.04k
Luke Shaw saat berduel dengan dua pemain Young Boys. (FOTO: Twitter @ManUtd)
Luke Shaw saat berduel dengan dua pemain Young Boys. (FOTO: Twitter @ManUtd)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kejutan terjadi pada matchday pertama Liga Champions Eropa. Manchester United harus tumbang di tangan klub asal Swiss, Young Boys, Selasa (14/9/2021). Bermain dengan kekuatan terbaiknya, MU tumbang dengan skor 2-1. Salah satu gol lawan karena blunder dari Jesse Lingard.

MU sebenarnya unggul lebih dulu melalui kaki Cristiano Ronaldo pada menit 13. Pemain asal Portugal ini mendapatkan umpan matang dari Bruno Fernandes yang langsung dia konversikan menjadi gol. 1-0 untuk keunggulan MU.

Gol seakan membuat laga akan berjalan mudah untuk MU. Namun petaka dimulai pada menit 35. Bek kanan tim berjuluk Setan Merah, Aaron Wan Bissakan mendapat kartu merah langsung dari wasit. Pemain asal Inggris ini dianggap melakukan pelanggaran keras kepada pemain Young Boys.

Bermain dengan 10 pemain membuat MU harus memperkuat pertahanan. Diogo Dalot kemudian dimasukkan untuk menggantikan Jadon Sancho. Babak pertama masih tetap untuk keunggulan MU.

Memasuki babak kedua, MU memilih memperkuat pertahanan dengan memasukkan Raphael Varane untuk menggantikan Donny Van De Beek. Young Boys pun lebih leluasa memegang bola. Praktis babak kedua menjadi milik mereka.

Hasilnya pada menit 65, Moumi Ngamaleu mampu menyamakan skor menjadi 1-1. Setelah sontekannya tak mampu dihalau oleh David de Gea. Gol penyama kedudukan ini membuat Young Boys makin bersemangat.

Namun usaha tim asal Swiss ini selalu gagal karena ketatnya lini pertahanan MU. Sebaliknya Paul Pogba dkk nampaknya sudah puas dengan hasil imbang.

Petaka terjadi pada menit akhir pertandingan.Jesse Lingard yang sebenarnya dalam posisi tak ditekan lawan justru melakukan blunder. Dia berniat memberikan bola ke De Gea. Namun umpannya justru mengarah kepada Theoson Siebatcheu. Pemain terakhir ini dengan mudah menceploskan bola ke gawang MU. 2-1 untuk Young Boys. Manchester United pun tumbang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES