Peristiwa Daerah

Vaksinasi Harhubnas Ditunda, Begini Penjelasan Kepala Dishub Kota Banjar

Selasa, 14 September 2021 - 23:50 | 57.51k
Kadishub Kota Banjar, Ajat Sudrajat mengabarkan penundaan pelaksanaan Vaksinasi (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)
Kadishub Kota Banjar, Ajat Sudrajat mengabarkan penundaan pelaksanaan Vaksinasi (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Pelaksanaan gebyar vaksinasi dengan berbagai hadiah menarik dan doorprize sepeda yang rencananya digelar Rabu besok dikabarkan ditunda sampai waktu yang belum ditentukan. Hal tersebut disampaikan Kepala Dishub Kota Banjar Ajar Sudrajat kepada TIMES Indonesia saat ditemui di kantornya, Selasa (14/9/2021).

"Penundaan tersebut diinstruksikan oleh Dishub Provinsi karena ada permasalahan administrasi yang belum terselesaikan dan mengakibatkan penundaan program vaksinasi," bebernya.

Dia menyatakan arahan dari Dishub Provinsi, penundaan vaksinasi berlaku tidak hanya di Kota Banjar melainkan di seluruh Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan vaksinasi.

Pengumuman-penundaan-vaksinasi.jpgPengumuman penundaan vaksinasi di sebar lewat medsos dan d tempel di Kantor Dishub (FOTO: Istimewa)

"Bagi yang belum melaksanakan maka disarankan ditunda dulu sehubungan ada permasalahan administrasi yang belum terselesaikan dan sampai saat ini Dishub Provinsi masih berkoordinasi dengan Inspektorat," paparnya.

Ajat mengatakan bahwa penundaan vaksinasi ini menjadi dilematis baginya karena masyarakat sudah banyak yang mendaftarkan diri.

Kendati demikian, pihaknya sudah melakukan antisipasi terkait penundaan kegiatan vaksinasi di Dishub.

"Bagi yang terlanjur datang ke kantor Dishub maka kami akan siapkan akomodasi untuk mengantar masyarakat ke lokasi pelayanan vaksinasi yang ada di Kota Banjar," timpalnya.

Nantinya, bagi warga dengan KTP warga Kota Banjar akan dikondisikan ke Alun-alun sedang untuk warga luar Kota Banjar akan kami antarkan ke Polres Banjar.

 "Kami sudah koordinasikan dengan Kepala Dinas Kesehatan terkait warga yang akan divaksin sementara untuk warga luar sudah kami koordinasikan dengan pihak Polres karena vaksinasi disana merupakan vaksin NKRI yang bisa diikuti oleh warga dari luar Kota Banjar," tuturnya.

Ajat menyatakan bahwa pihaknya siap untuk mengantarkan para peserta vaksinasi yang datang ke Dishub Kota Banjar sementara untuk program doorprize sepeda rencananya akan menunggu instruksi dari Provinsi. "Apabila waktunya sudah ditentukan, kegiatan akan kembali dilaksanakan sesuai rencana doorprize dan makanan gratis yang disediakan bagi peserta vaksinasi," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES