Peristiwa Daerah Indonesia Herd Immunity

Masyarakat Antusias Ikuti Vaksin Drive Thru di Cirebon

Selasa, 14 September 2021 - 23:41 | 35.73k
Vaksinasi Drive Thru di Cirebon. (FOTO: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)
Vaksinasi Drive Thru di Cirebon. (FOTO: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, CIREBON – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon gelar vaksinasi Drive Thru, dalam rangka HUT PMI ke-76. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dilakukan di GOR Watubelah, Jalan Fatahillah, Kelurahan Watubelah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan dengan cara yang berbeda dari yang lainnya. Para penerima vaksin Covid-19 tidak perlu turun dari kendaraan roda empat. Dan petugas vaksin yang akan mendatangi mobil yang akan ikut vaksin.

Dalam pelaksanaan vaksinasi drive thru, turut hadir Bupati Cirebon Imron, anggota DPR RI Satori, dan Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman serta sejumlah pejabat lainnya.

Vaksinasi-Drive-Thru-di-Cirebon-2.jpg

Selain pelaksanaan vaksinasi drive thru untuk masyarakat yang membawa kendaraan mobil, tampak pula masyarakat yang ikut mengantri di GOR kendati tidak membawa kendaraan roda empat, masyarakat tetap antusias.

Karena beberapa diantaranya masyarakat yang ingin mengikuti vaksin tidak memiliki kendaraan roda empat, panitia memfasilitasi dengan menyediakan mobil khusus bagi warga lainnya.

"Dalam rangka mempercepat pembentukan herd immunity, vaksinasi drive thru dilakukan untuk masyarakat. Dan kami berharap, akhir tahun bisa selesai,"ujar Imron, Selasa (14/9/2021).

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Cirebon, Sri Heviyana menuturkan, program vaksinasi Drive Thru ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-76 PMI. Bahkan kegiatan ini ikut membantu Pemerintah daerah dalam mencapai herd immunity warganya.

"Dalam kegiatan ini, dibantu oleh sejumlah pihak seperti Suzuki Cinta Damai, Lanal Cirebon,  Bank Mandiri , BTN, BNI , BRI, bjb dan OJK,"paparnya.

Selain itu, pihaknya sudah terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Cirebon dan Dinas Kesehatan untuk bisa menyelenggarakan vaksinasi secara Drive Thru.

Dikatakannya, kegiatan vaksinasi secara Drive Thru ditargetkan mencapai 9.200 vaksin, yang akan disuntikan kepada masyarakat Kabupaten Cirebon. Baik untuk para pengendara roda empat, atau pun untuk masyarakat yang tidak memiliki kendaraan roda empat.

"Sebenarnya kita dibuka untuk warga Kabupaten Cirebon, tetapi setelah mempertimbangan akhirnya kita buka untuk masyarakat umum dan pendaftaran langsung di lokasi tidak menerima pendaftaran secara Online,"katanya.

Melalui vaksinasi Drive Thru, Lanal Cirebon turut membantu dengan memberikan vaksin sebanyak 200 bersama tenaga kesehatnnya. Dan Vaksin sendiri didapat dari rekanan seperti bank bjb dan OJK. Pelaksanaan kegiatan vaksinasi Drive Thru ditargetkan hanya satu hari. Namun, jika waktunya tidak memungkinkan maka akan ditambah menjadi dua hari. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES