Ekonomi

Pemulihan Ekonomi, Anggota DPRD Jatim Ini Beri Bantuan Alat ke Petani di Bondowoso

Selasa, 14 September 2021 - 22:57 | 43.53k
Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Agung Mulyono menyerahkan langsung bantuan roda tiga dan sejumlah bantuan lainnya kepada kelompok tani hutan (KTH) di Bondowoso (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Agung Mulyono menyerahkan langsung bantuan roda tiga dan sejumlah bantuan lainnya kepada kelompok tani hutan (KTH) di Bondowoso (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Dalam rangka pemulihan ekonomi di tengah Pandemi Covid-19. Anggota DPRD Jatim, Agung Mulyono memeberikan bantuan alat pertanian pada salah satu kelompok tani di Bondowoso.

Bantuan tersebut diberikan kepada kelompok tani hutan (KTH) Talang Rejo Tiga di Desa Sumber Kokap Kecamatan Taman Krocok Bondowoso, Selasa (14/9/2021).

Menurut Agung Mulyono, bantuan alat pertanian atau alat usaha ekonomi produktif tersebut berupa motor roda tiga, cangkul, golok gergaji mesin.

Agung Mulyono b

"Ada juga mesin motong rumput, mesin kompos dan pencacah rumput senilai Rp. 183.989.170," katanya saat dikonfirmasi.

Dalam penyerahan bantuan ke kelompok tani hutan tersebut. Pihaknya didampingi Kepala Cabang Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Lumajang.

"Bondowoso adalah dapil Dapil saya. Bantuan ini termasuk aspirasi warga Bondowoso mereka senang menerima ini meskipun agak lama menunggu," paparnya.

Anggota DPRD Jatim dua periode itu mengimbau agar alat tersebut digunakan sebaik mungkin untuk pengembangan ekonomi para petani.

"Tolong jangan dijual, karena kalau dijual akan diblacklist. Sehingga ini harapannya dimanfaatkan betul," imbau alumnus kedokteran Unair tersebut.

Anggota komisi B DPRD Jatim itu akan mengecek bantuan tersebut. Yakni untuk memastikan alat tersebut tidak dijual dan digunakan dengan baik.

"Petani senang karena suasana di pandemi ini mereka bisa dapat bantuan. Saya juga mendorong kelompok lain untuk berkomunikasi," paparnya.

Pihaknya mengupayakan bantuan ini menular ke petani lain di Bondowoso. "Saya juga konsen ke UMKM semoga segera menggeliat di tengah PPKM ini," harap Anggota DPRD Jatim tersebut.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES