Peristiwa Daerah

World Clean Up Day 2021, Bupati Brebes Minta Berkesinambungan jangan Berhenti di Satu Event

Selasa, 14 September 2021 - 21:32 | 90.36k
Bupati Brebes Hj Idza Priyanti saat memberikan sambutan di lokasi Desa Rengaspendawa Brebes. (Foto: Eko for TIMES Indonesia)
Bupati Brebes Hj Idza Priyanti saat memberikan sambutan di lokasi Desa Rengaspendawa Brebes. (Foto: Eko for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BREBES – Pemkab Brebes menggelar peringatan World Clean Up Day 2021 atau hari Kebersihan Dunia. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Brebes, Idza Priyanti didampingi suami Kompol Warsidin, kepala OPD, Forkompincam serta Sumardi Kepala Desa Rengaspendawa, BUMDes Rengaspendawa serta beberapa unsur yang mewakili dan tokoh pemuda maupun masyarakat sekitar

Dalam sambutannya, Bupati Brebes menyampaikan peringatan World Cleanup Day ini tahun 2021 dipusatkan di TPS 3R BUMDes Rengaspendawa karena kerja keras Dinas Lingkungan Hidup Brebes bersama Pemerintah Desa Rengaspendawa dalam membangun sinergi mengelola sampah. 

"Pemerintah Daerah sudah menginstruksikan agar desa-desa di kabupaten Brebes tanggap dalam menangani sampah yang saat ini di masa Pandemi malah meningkat," tegas Bupati, Selasa (14/9/2021). 

Tak hanya di Desa Rengaspendawa, Bupati Brebes berharap semua desa ikut fokus agar masalah sampah benar-benar diselesaikan dengan baik. 

"Harapan kami dengan proses pilah dan penyelesaian sampah yang baik maka masalah sampah saat ini bisa tertangani dengan baik. Dan bukan di peringatan hari kebersihan se dunia saja melainkan terus berkesinambungan," lanjutnya. 

Lebih lanjut di lokasi yang sama, Sumardi, Kepala Desa Rengaspendawa menuturkan World Cleanup Day 2021 menjadi motivasi kami untuk terus berupaya dalam menyelesaikan masalah sampah di Desa Rengaspendawa.

Pemerintah desa bersama BUMDes Pandawa Jaya akan terus berinovasi dari proses pemilahan sampah saat ini dari sampah rumah tangga diproses pemilahan sampah, sepertihalnya  sampah organik diberikan untuk budidaya magot

"Kami juga sedang membudidayakan Magot, untuk itu Kami berharap Pemda terus mendukung program sampah di Desa Rengaspendawa sekaligus budidaya yang kami lakukan," sambungnya. 

Selain itu kegiatan World Clean Up Day 2021 diisi dengan penamaan pohon di agrowisata Brebes serta penaburan benih ikan di sungai buatan yang ada di agrowisata BUMDes Rengaspendawa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES