Peristiwa Daerah

Tekan Peredaran Narkotika, Polres Malang Tingkatkan Kemampuan Penyidik

Selasa, 14 September 2021 - 19:48 | 29.07k
Wakapolres Kompol Rizky Tri Putra saat membuka pelatihan peningkatan kemampuan fungsi teknis Reserse Narkoba bagi penyidik di Polres Malang. (Foto: Humas Polres Malang for TIMES Indonesia)
Wakapolres Kompol Rizky Tri Putra saat membuka pelatihan peningkatan kemampuan fungsi teknis Reserse Narkoba bagi penyidik di Polres Malang. (Foto: Humas Polres Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGPolres Malang terus berupaya menekan peredaran narkotika. Salah satunya menggelar pelatihan peningkatan kemampuan fungsi teknis Reserse Narkoba bagi penyidik di Polres Malang, Selasa (14/9/2021).

Selain diikuti oleh para penyidik dari Satuan Reserse Narkoba Polres Malang, pelatihan tersebut juga diikuti oleh para penyidik Polsek jajaran Polres Malang.

Pelatihan dibuka dibuka Wakapolres Kompol Rizky Tri Putra. Hadir dalam pelatihan, Kasat Reskoba Polres Malang AKP Harjanto Mukti dan Kabag SDM PT Polres Malang AKP Sueb.

Wakapolres Malang, Kompol Rizky Tri Putra mengatakan pentingnya pelatihan tersebut. "Ini merupakan kesempatan baik dalam meningkatkan komunikasi dan koordinasi, dalam menekan peredaran narkotika," ujarnya.

Rizky Tri bPemberian materi pelatihan peningkatan kemampuan fungsi teknis Reserse Narkoba bagi penyidik di Polres Malang. (Foto : Humas Polres Malang for TIMES Indonesia).

Lebih lanjut dia mengatakan, selain penyegaran, pelatihan juga berfungsi untuk meningkatkan kemampuan serta wawasan bagi penyidik dalam menangani perkara tindak pidana penyalahgunaan narkotika.

"Tindak pidana narkotika merupakan extraordinary crime. Dalam penangannanya tentunya kemampuan penyidik perlu ditingkatkan," sebutnya.

Menurutnya, dalam menjalankan tugasnya, penyidik Polres Malang yang menangani narkotika juga harus paham dengan perkembangan teknologi informasi.

“Dunia teknologi dan informasi semakin berkembang, kita tidak bisa jalan ditempat dengan kebiasaan lama. Maka dengan pelatihan ini, saya harap penyidik dapat membuka wawasan dan pengetahuan terkait perkembangan jaringan pelaku narkotika dan cara penindakannya," jelasnya.

Menurut Perwira Menengah atau Pamen Kepolisian dengan satu melati di pundaknya ini peredaran narkotika di Indonesia saat ini sudah pada taraf yang berbahaya. Yang menjadi sasaran adalah generasi muda.

"Kita akan lebih menguatkan lagi kegiatan penegakan hukum kita, utamanya dalam mengantisipasi peredaran narkotika. Sesuai arahan Kapolri," tegasnya.

Usai mengikuti pelatihan tersebut, dia berharap kepada seluruh penyidik Polres Malang yang menangani narkotika agar lebih peka dalam penanganan tindak pidana narkotika. Sehingga bisa dilakukan pencegahan sejak dini.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES