Indonesia Positif

Cegah Penyimpangan, Plh Bupati Banjarnegara Ajak Warga Awasi Proyek Infrastruktur

Selasa, 14 September 2021 - 20:56 | 29.53k
PLh Bupati Banjarnegara H Syamsudin saat meninjau pembangunan proyek infrastruktur. (FOTO: Kominfo for TIMES Indonesia)
PLh Bupati Banjarnegara H Syamsudin saat meninjau pembangunan proyek infrastruktur. (FOTO: Kominfo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Untuk mencegah terjadinya penyimpangan dalam pengerjaan proyek infrastruktur, Plh Bupati Banjarnegara, Jawa Tengah, H Syamsudin mengajak masyarakat untuk ikut melakukan pengawasan.

Karena pengawasan proyek pembangunan infrastrukur bukan hanya tugas dan tanggung jawab pemerintah saja tetapi juga masyarakat agar hasil pembangunan bisa sesuai perencanaan, tepat waktu dan mutu.

Menurutnya, masyarakat boleh berpartisipasi dalam pengawasan proyek pembangunan. "Jika ada kejanggalan atau penyimpangan, masyarakat jangan takut untuk melaporkannya," kata Syamsudin saat meninjau beberapa proyek pembangunan infrastruktur di Banjarnegara, Selasa (14/9/2021).

Dalam kesempatan Plh Bupati Banjarnegara menijau beberapa proyek infrastrukur seperti pembangunan jalan di wilayah Kecamatan Punggelan, Pandanarum dan Kalibening.

Ikut mendampingi  Kabid Binamarga Dinas PUPR, Hermawan Tutut Indarjo dan Kabag Administrasi Pembangunan Setda Banjarnegara Dedi Restioko.

Ditambahkan Syamsudin, bahwa pengawasan dari berbagai pihak sangat penting dan diperlukan untuk mendapatkan hasil pembangunan yang berkualitas dan sesuai dengan harapan masyarakat.

Mengingat, pembangunan infrastruktur di Banjarnegara masih berjalan. Pengawasan juga menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari penyusunan pengendalian operasional kegiatan dan proyek-proyek pembangunan.

"Kita mencoba mengevaluasi setiap pembangunan yang berjalan sebagai bahan untuk diumpanbalikan ke dinas-dinas yang bertanggung jawab untuk mengawal kegiatan proyek pembangunan," tegas H Syamsudin, Plh Bupati Banjarnegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES