Olahraga

Pra-musim Liga 3, Persiter A Bantai Persega Galela 7-0

Selasa, 14 September 2021 - 20:49 | 72.07k
Persiter A Ternate vs Persega Galela Halmahera Utara saat memasuki lapangan pertandingan di Stadion Merah Putih Morotai. (Foto: Abdul H Husain/TIMES Indonesia).
Persiter A Ternate vs Persega Galela Halmahera Utara saat memasuki lapangan pertandingan di Stadion Merah Putih Morotai. (Foto: Abdul H Husain/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, PULAU MOROTAIPersiter A Ternate mengalahkan Persega Galela Halmahera Utara dengan skor telak 7-0 di hadapan suporternya. Kemenangan ini diraih pada turnamen pr musim Liga 3 PSSI Wilayah Timur Group III dalam memperebutkan Piala Gubernur Maluku Utara.

Pertandingan kedua babak penyisihan group III berlangsung di Stadion Merah Putih Morotai, Desa Daramae Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai yang dipadati ratusan penonton, Selasa (14/9/2021) pukul 16:15 WIT.

Pertandingan kedua yang dipimpin wasit Malik dari Askab PSSI Morotai ini, bagi Persiter A merupakan laga penentu dalam memastikan satu tiket ke 8 besar. Karena pada pertandingan perdana Minggu kemarin Persiter A ditahan imbang sama 1 oleh tuan rumah Morotai United.

Sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai, para pemain Persiter A yang dijuluki dengan Laskar Kieraha langsung bermain menyerang melalui gelandang dan penyerang sayap kanan maupun kiri.

Gol pertama pun tercipta pada menit ke 12 melalui pemain sayap kiri Persiter A, Mahmud, setelah menerima umpan silang dari sayap kanan dan dapat dimanfaatkan dengan baik hingga berbuah gol. 1-0 untuk Persiter.

Persiter yang menyuguhkan permainan cepat dari kaki ke kaki dan memanfaatkan lebar lapangan membuat Persega Galela tak berdaya, diperkirakan 65 persen Persiter mengusai pertandingan itu.

Dengan permainan cepat Persiter kembali mengacak acak pertahan Persega Galela. Kemelut terjadi didepan gawang, pemain Persiter Riyadi lepas dari pengawalan dan berhasil melesakkan tendangan di sudut kanan gawang Persega dan gol. Persiter 2 - Persega 0 hingga babak pertama usai.

Setelah istirahat turun minum pemain Laskar Kieraha kembali menggempur pertahanan Laskar Sininga Moi. Gol ke 3 di menit 56 pun kembali tercipta dibabak kedua, melalui penyerang sayap kiri Persiter, Mahmud, setelah memanfaatkan kesalahan bek kanan Persega Galela.

Gol tersebu nampak membuat para pemain Laskar Sininga Moi julukan Persega Galela dibuat down mentalnya.  Para penggedor Laskar Kieraha pun leluasa menerobos pertahanan Persega, Gol kembali tercipta melalui kaki Usman di menit ke 60 setelah memanfaatkan kesalahan kiper Persega. Persiter unggul 4-0.

Melihat para pemainnya tertekan dan tidak bisa berkembang pola mainnya, Pelatih Persega Firdaus Nyong, mencoba merubah formasi dengan mengganti 4 pemain termasuk kiper. Namun amunisi baru itu tidak mampu mengeluarkan Persega dari keterpurukannya.

Pesta Gol ke 5 Persiter A Ternate di menit ke 79 dilesakkan pemain muda Omar Albar, juga pemain pengganti yang baru masuk. Gempuran bertubi tubi kembali dilakukan anak asuh Wetly Alweny dan di menit 86 kembali menambah pundi pundi Gol,  Gol ke 6 tercipta di  melalui kaki Rifal Nurdin.

Memasuki 90 menit terakhir babak kedua anak asuk mantan pemain Persib Bandung, Wetly Alweny, kembali getarkan gawang Persega Galela melalu Rizky. 7-0 untuk Persiter A.

Sementara pelatih Persiter A Ternate, Wetly Alweny, saat diwawancarai wartawan usai pertandingan, dia merasa bersyukur karena dapat memenangkan pertandingan kedua sebagai babak penentu menuju 8 besar.

Namun, kata Wet sapaannya, bahwa Persiter belum bisa bergembira karena pertandingan masih panjang dan bakal bertemu dengan lawan lawan yang cukup berat kedepan.

"Kami bersyukur atas kemenangan ini, tetapi tidak bisa bergembira berlebihan karena masih beberapa pertandingan harus dilalui tuk berada di final, sehingga ada beberapa hal yang perlu di evaluasi untuk persiapan menghadapi pertandingan berikutnya," tandasnya.

Diketahui, sementara ini juara Group III di Pra-musim Liga 3 PSSI Wilayah Timur dalam memperebutkan Piala Gubernur Malut adalah Persiter A Ternate dengan mengantongi 4 poin dari dua kali bertanding dan memiliki 8 biji Gol. Sementara tuan rumah Morotai United baru mengantongi 1 poin dan 1 biji gol.

Pertandingan ke-tiga atau terakhir pada babak penyisihan Group III akan dilakoni pada Kamis (16/9/2021) pukul 14:00 WIT di Stadion Merah Putih Morotai. Pada pertandingan ini Laskar Gomo harus memenangkan pertandingan atau draw sebagai syarat lolos ke 8 besar Pra-musim Liga 3 PSSI Wilayah Timur. (*).

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES