Pemerintahan

Laporan Keuangan WTP 15 Kali, DPD RI Tegaskan Komitmennya Jaga Integritas

Selasa, 14 September 2021 - 20:21 | 21.41k
Sekretaris Jenderal DPD RI Rahman Hadi. (FOTO: dokumentasi DPD)
Sekretaris Jenderal DPD RI Rahman Hadi. (FOTO: dokumentasi DPD)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Lembaga Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) berhasil mencatatkan rekor dengan meraih pencapaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan 2020.

Raihan predikat WTP tersebut merupakan pencapaian yang diraih DPD RI selama lima belas kalinya secara berturut-turut sejak tahun 2006. DPD RI berkomitmen untuk bisa mempertahankan ini supaya lebih baik kedepannya.

"Kami berkomitmen untuk terus menjaga integritas dan mempertahankan pencapaian ini supaya lebih baik kedepannya," tutur Sekjen DPD RI Rahman Hadi di Jakarta, Selasa (14/09/2021).

Disampaikan Sekjen, pencapaian yang diperoleh DPD RI ini tidak lepas dari pelaksanaan administrasi yang transparan dan adil terutama pada sektor keuangan. Terhitung semenjak lembaga tersebut berdiri pada tahun 2005 dan pihaknya menyatakan akan terus bekerja lebih keras lagi.

"Kami segenap setjen DPD RI beserta jajaran sejak DPD berdiri 16 tahun yang lalu terus berusaha keras tertib administrasi untuk menyelenggarakan segala dukungan ini secara transparan dan berkeadilan terutama terkait lembaga keuangan," katanya.

Sekedar diketahui, hanya ada 3 lembaga yang berhasil mempertahankan predikat WTP selama 15 tahun berturut-turut. Ketiga lembaga itu adalah Mahkamah Konstitusi (MK), DPD RI, dan PPATK. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES