Glutera News

Glutera COL, Percepat Pemilihan Otot yang Robek

Selasa, 14 September 2021 - 18:00 | 69.42k
Dea menjalani usg lutut bersama Dokter Nanang.
Dea menjalani usg lutut bersama Dokter Nanang.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dea Novalensi (26) recovery pemulihan otot yang robek menggunakan Glutera. Dea mengisahkan dirinya pernah mengalami otot di sekitar lutu robek. 

Itu terjadi karena Dea terlalu aktif saat berolahraga. Dea sendiri memang mengikuti fitnes dan kelas zumba. 

"Iya jadi awal 2021 saat bangun tidur saya merasa sakit di area lutut, dibuat bergerak dan jongkok sangat sakit, meski esoknya sembuh, namun beberapa hari kemudian malah bengkak," tuturnya. 

Saking sakitnya, Dea mengaku sampai menangis saat menahan sakit di lutut. Lalu ia bertemu dengan dokter Nanang Tri Wahyudi. "Saya bertemu dengan dokter Nanang saat meeting di kantor Glutera, lalu ia menyarankan saya ke kliniknya untuk dilakukan usg," kata Dea.

Setelah dilakukan usg barulah terlihat jika ada robekan otot di lutut. "Tepatnya di samping kanan dan depan, ternyata cukup besar robekannya," imbuh Dea. 

Dokter Nanang memberikan penanganan dengan menyuntikkan obat agar tidak terjadi peradangan yang lebih parah. "Sementara waktu saya tidak boleh terlalu banyak gerak di lutut. Karena sumber penyakit adalah saya over training alias olah raga tiap hari, pagi fitnes sore zumba," katanya. 

Glutera-COL-2.jpg

Padahal sudah sering diingatkan Andri Ariestianto, bahwa semua di management Glutera wajib olah raga teratur tapi jangan sampai over training. Cukup 150 nenit seminggu.

"Ternyata setelah saya hitung, seminggu olahraganya 3 jam sehari selama 5 hari, total 15 jam atau 600 menit. Jadi over training 4 kali lipat," aku Dea. 

Dokter juga menyarankan Dea untuk meminum Glutera COL agar luka robek otot segera pulih. Karena biasanya pulih normal butuh waktu minimal 3-4 bulan.

"Yang awalnya mungkin sehari saya minum 1 sachet Glutera COL, akhirnya gara-gara sakit ini saya minum rutin 2 sachet tiap hari," jelasnya.

Akhir bulan Juli 2021 Dea bertemu dokter lagi untuk usg. Hasinya hasilnya otot sudah betul kembali seperti semula.

Tanpa Glutera COL, diprediksi baru 4 bulan kembali normal. "Syukurlah, atas tas saran dokter, konsumsi Glutera 1 bulan 4 hari robek lutut dah sembuh normal kembali," kata Dea. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES