Peristiwa Nasional

Pemerintah Terus Upayakan Stok Vaksin Covid-19 Bertambah

Selasa, 14 September 2021 - 16:59 | 49.57k
Ilustrasi vaksin di Ciputra World Surabaya (FOTO: Shinta Miranda/TIMES Indonesia)
Ilustrasi vaksin di Ciputra World Surabaya (FOTO: Shinta Miranda/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pemerintah terus bekerja keras dalam mendatangkan vaksin Covid-19 melalui berbagai skema. Mulai dari multilateral, bilateral dan pembelian langsung.

Hal ini merupakan wujud komitmen pemerintah dalam mempercepat proses vaksinasi di Indonesia agar bangsa ini bisa segera keluar dan bangkit dari pandemi.

Selain memastikan ketersediaan, berbagai upaya percepatan vaksinasi terus digencarkan pemerintah. Sebagai hasilnya, per 12 September 2021, Indonesia telah menyuntikkan 72,876,368 dosis vaksin pertama dan 41,785,594 dosis vaksin kedua kepada masyarakat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Kedatangan vaksin tahap 58, 59, dan 60. Dengan tambahan dari tiga tahap vaksin ini maka total vaksin yang sudah tiba di Indonesia, baik dalam bentuk jadi atau bahan baku, mencapai 240 juta dosis.

Terus bertambahnya stok vaksin tentu akan memberikan andil dalam akselerasi cakupan vaksinasi di Indonesia.

Vaksinasi di Surabaya a

Hal tersebut diungkapkan oleh Siti Nadia Tarmizi sebagai Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 bahwa pemerintah akan terus berkerja keras untuk membebaskan Indonesia dari pandemi Covid-19.

“Kita masih harus bekerja keras untuk memenuhi target vaksinasi. Juga mengingat masih ada sejumlah daerah yang capaian vaksinasinya masih di bawah 20 persen dari target sasaran. Untuk daerah yang masih rendah capaian vaksinasinya, diharapkan bisa mempercepatnya agar pandemi dapat segera terkendali,” ujar Nadia.

Beberapa daerah yang angka vaksin masih rendah diharapkan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk memperluas program vaksinasi.

Kolaborasi ini, tidak hanya melibatkan pemerintah maupun instansi terkait, tetapi juga peran serta masyarakat secara luas seperti disampaikan Nadia.

Hingga 12 September 2021, PT Bio Farma (Persero) telah mendistribusikan 154.244.078 dosis vaksin ke seluruh wilayah Indonesia.

Pada September saja, tercatat 24,3 juta dosis vaksin Covid-19 yang sudah tersalurkan melalui rantai distribusi vaksin tersebut. Namun, angka tersebut tidak termasuk vaksin gotong royong dan vaksin Pfizer.Untuk mengetahui info terkait lokasi vaksinasi terdekat, masyarakat dapat mengakses s.id/infovaksin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES