Pendidikan Indonesia Herd Immunity

Di SMP IT Al-Ibrah Gresik, Wajib Setor Hafalan Al Quran Sebelum Ikut Vaksinasi Covid-19

Selasa, 14 September 2021 - 16:28 | 119.24k
Siswa SMP IT Al-Ibrah saat menjalani skrening sebelum mengikuti vaksinasi (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia).
Siswa SMP IT Al-Ibrah saat menjalani skrening sebelum mengikuti vaksinasi (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia).
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, GRESIK – Berbeda dengan vaksinasi Covid-19 di sekolah lainnya, siswa SMP IT Al-Ibrah di Kabupaten Gresik diwajibkan menyetorkan Hafalan Al-Quran terlebih dahulu. 

Ketika sudah mengikuti Murojaah Al-Quran di masjid sekolah, mereka kemudian antre menjalani skrening dan vaksinasi Covid-19. Salah seorang siswa SDIT Al Ibrah, Talita Adinda Salsabilah mengatakan bahwa, dirinya merasa tidak tegang saat divaksin meskipun awalnya deg degan.

"Saya merasa enjoy aja meskipun tadi lihat temen temen ada yang bilang sakit, tapi ternyata yaa tidak sakit kok," ujarnya, Selasa (14/9/2021).

Siswa-SMP-IT-Al-Ibrah-saat-menjalani-skrening-sebelum-mengikuti-vaksinasi-2.jpg

Dalam kegiatan vaksinasi ini, diikuti sekitar 343 Siswa yang diikuti tidak hanya oleh Siswa SMPIT Al Ibrah, melainkan juga diikuti oleh Siswa SDIT Al Ibrah Gresik, SMP Muhammadiyah 12 GKB, SMK Islamic Con, dan SMA Negeri 1 Manyar.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Al Ibrah, Mulyono mengatakan bahwa, pihaknya bekerjasama dengan Dinkes Gresik, Puskesmas Sukomulyo, dan Satgas Covid 19 kecamatan Manyar, untuk melaksanakan Vaksinasi bagi para siswa.

"Pada vaksinasi kali ini ada 220 dosis vaksin sinovac dari dinas kesehatan dan sebelum vaksinasi, para siswa kita haruskan mengikuti kegiatan Murojaah Al Quran, agar saat vaksinasi dan proses screening bisa berjalan lancar," ujar Mulyono.

Usai mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19, para siswa SMP IT Al-Ibrah Gresik langsung mendapat susu dan konsumsi, serta bagi siswa putri, langsung mengikuti sosialisasi terkait Suplemen penambah darah yang diadakan oleh Dinkes Kabupaten Gresik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES