Indonesia Positif

Satgas Covid 19 Kota Blitar Buka Pos Swab Antigen Gratis, Target 300 Orang Sehari

Selasa, 14 September 2021 - 16:10 | 37.61k
Pegawai Pemkot Blitar menjalani tes swab antigen gratis yang digelar Satgas Covid 19 Kota di Alun-alun Kota Blitar, Selasa (14/9/2021). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia) 
Pegawai Pemkot Blitar menjalani tes swab antigen gratis yang digelar Satgas Covid 19 Kota di Alun-alun Kota Blitar, Selasa (14/9/2021). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, BLITARSatgas Covid 19 Kota Blitar membuka pos layanan swab antigen gratis bagi masyarakat di Jalan Merdeka depan Alun-alun Kota Blitar, Selasa (14/9/2021).

lLyanan Swab antigen gratis itu digelar selama tiga hari. Mulai Senin (13/9/2021) berakhir pada besok, Rabu (15/9/2021).

Karena lokasinya di depan Alun-Alun Kota Blitar, swab antigen tersebut menyasar warga umum atau pengendara yang melintas. 

"Kita targetkan 300 orang perhari, cukup bawa KTP kita akan berikan layanan tes swab antigen gratis," kata Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Blitar, Hakim Sisworo.

Pegawai Pemkot Blitar a

Hakim mengatakan, layanan swab antigen  dimulai pukul 10.00 hingga 12.00. Layanan itu juga untuk menyaring warga yang bisa jadi terpapar Covid 19.

"Jadi, selain tracing ke warga kontak erat pasien positif, kami juga swab acak. Salah satunya mendirikan pos layanan khusus swab antigen ini," jelasnya. 

Sementara itu, Nanang Saifudin, tenaga kesehatan di layanan swab antigen gratis di Alun-Alun Kota Blitar menyebut, sampai saat ini dari sejumlah warga yang mengikuti layanan antigen gratis, tidak ada yang positif. Semuanya negatif atau non reaktif. "Respons warga memanfaatkan layanan ini sangat tinggi. Karena selain karena gratis, hasilnya  juga bisa dengan cepat diketahui," urainya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES