Peristiwa Daerah

Polda Metro Jaya Temukan Fakta Baru Penyebab Kebakaran Lapas Tangerang

Selasa, 14 September 2021 - 15:49 | 21.50k
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat menyampaikan keterangan pers di Jakarta (foto: Dokumen/ANTARA)
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat menyampaikan keterangan pers di Jakarta (foto: Dokumen/ANTARA)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menuturkan, hingga saat ini tim mabes polri melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran Lapas kelas l Tangerang (Lapas Tangerang).

Dia menambahkan, fakta baru telah ditemukan titik api kebakaran di Blok C Lapas Tangerang, diduga berasal dari sel nomor empat. Dengan begitu, para tim di lapangan secara intensif melakukan olah TKP dan mengumpulkan sampel-sampel penting.

Oleh karena itu, dia memohon kepada masyarakat untuk tidak terburu-buru dan berspekulasi menuduh siapapun, sebelum kepolisian merilis hasil pemeriksaan. Apalagi sempat beredar opini desakan agar Menkumham Yasonna Laoly mundur. Kata dia, semua itu berlebihan.

"Dugaan awal sementara titik api dari mana itu sudah diketahui, di salah satu sel yang ada di Blok C2, di sel nomor empat ada dugaan di sana. Tapi kan harus dibuktikan dengan pengujian laboratoris dulu dari Puslabfor. Nanti yang berhak menyampaikan dari mana asalnya, apa penyebabnya adalah ahlinya Puslabfor," ujar Yusri di Jakarta, Selasa (14/9/2021).

Yusri menjelaskan, pasca insiden kebakaran yang hingga saat ini telah menelan korban sebanyak 45 orang tersebut, seluruh jajaran Puslabfor Polri dan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, telah menyita sejumlah barang bukti terkait peristiwa kebakaran itu. Namun, dia belum merinci apa saja barang bukti yang disita.

Dengan barang-barang itu, akan dipelajari kemungkinan akan mengarah kemana fakta-fakta barunya. Dia berharap, masyarakat ikut mendukung seluruh kinerja kepolisian republik Indonesia. Terutama berkaitan dengan insiden kebakaran Lapas Tangerang tersebut. "Olah TKP yang dilakukan teman-teman Puslabfor mengumpulkan barang bukti yang ada, termasuk teman-teman penyidik, yang ada hubungannya dengan kebakaran ini dan mungkin asal mula kebakaran ini seperti apa," kata Yusri Yunus. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES