Peristiwa Daerah

Dukung Malang Raya Bermasker, Mahasiswa Unisma Bagikan 1800 Masker Gratis untuk Warga

Selasa, 14 September 2021 - 15:42 | 34.51k
Pembagian masker gratis oleh mahasiswa Unisma. (FOTO: Kel. 62 KSM UNISMA for TIMES Indonesia)
Pembagian masker gratis oleh mahasiswa Unisma. (FOTO: Kel. 62 KSM UNISMA for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswa Universitas Islam Malang (Unisma) turut mendukung gerakan Malang Raya Bermasker. Mereka yang tergabung dalam kelompok 62 Kandidat Sarjana Mengabdi (KSM) Unisma ini mendistribusikan bantuan ribuan masker gratis bagi masyarakat.

Dalam kegiatan ini, mahasiswa membagikan masker sebanyak 1.800 masker ke warga Dusun Karangkunci, Desa Randuagung, Kecamatan Singosari Kabupaten Malang, Senin (6/9/2021), yang bekerjasama dengan Korea Tommorrow & Global Corporation (KT&G), Purwosari.

Pihaknya turut mendukung penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang di dalamnya termasuk disiplin memakai masker.

Pembagian-masker-gratis-oleh-mahasiswa-Unisma-2.jpg

Dalam pembagian masker ini, mahasiswa turut memberikan arahan dan edukasi terkait meningkatkan protokol kesehatan dengan menekankan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak).

Syahrul Muftansyah selaku Ketua KSM 62 UNISMA mengatakan pelaksanaan KSM kali ini cukup berbeda dengan kegiatan KKN seperti sebelum adanya pandemi covid-19. Bedanya dulu kegiatan KKN mudah dilakukan dengan melakukan banyak program. Namun sekarang kegiatan KSM dibatasi dengan menjaga protokol kesehatan.

Pembagian-masker-gratis-oleh-mahasiswa-Unisma-3.jpg

"Salah satunya dengan membagikan masker ini setidaknya kita sudah turut serta dalam membantu pemerintah untuk memaksimalkan penurunan angka penyebaran virus covid-19," ucapnya.

Tak hanya itu, dalam pembagian masker ini KSM 62 Unisma mendukung Malang Raya Bermasker. Mereka mendapatkan support dari pihak RW setempat agar warga tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES