Indonesia Positif

SKD untuk Seleksi CPNS Formasi PPPK Guru di Jombang Resmi Dimulai

Selasa, 14 September 2021 - 15:15 | 70.95k
Ilustrasi seleksi CPNS di Kabupaten Jombang (Foto : Dok. TIMES Indonesia)
Ilustrasi seleksi CPNS di Kabupaten Jombang (Foto : Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANGSeleksi CPNS tahun 2021 di Kabupaten Jombang kini telah memasuki tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk formasi PPPK Guru. Seleksi dimulai Kemarin Senin (13/9/2021).

Seleksi dilaksanakan di tiga tempat berbeda,  yakni di beberapa sekolah, SMKN 1 Jombang, SMKN 3 Jombang dan SMAN 3 Jombang. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKD-PP) Kabupaten Jombang, Senen, menuturkan seleksi SKD ini merupakan kewenagan dari Pemerintah Pusat. 

"Seleksi dimulai dari kemarin, Bukan kewenangan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang," katanya, Selasa (14/9/2021).

Lebih lanjut Senen menjelaskan, untuk seleksi PPPK, semua anggaran kegiatan ditanggung oleh pemerintah pusat. Karena memang kementerian terkait, menggandeng lembaga pendidikan sekolah untuk lokasi tes SKD. "Anggaran kegiatan ditanggung oleh pusat," ujarnya.

Sebagai informasi, dari BKN (Badan Kepegawaian Nasional) sendiri secara resmi telah merilis jadwal SKD yang dihelat pada 2 September 2021.

Melalui Surat Edaran (SE) Nomor 7787/B-KS.04.01/SD/E/2021 terkait penyampaian Jadwal SKD CPNS 2021, Seleksi Kompetensi PPK Non Guru Tahun 2021, serta Rekomendasi Ketua Satgas Covid-19, tes akan dilaksanakan mulai 2 September 2021 secara bertahap hingga seluruh peserta menyelesaikan tes.

Sementara itu, bagi peserta juga hatus memenuhi syarat tambahan yang diberikan untuk tes SKD CPNS 2021, yakni harus mengisi formulir Deklarasi Sehat di website sscasn.bkn.go.id dalam tempo 14 hari sebelum mengikuti ujian seleksi, paling lambat H-1 waktu ujian.

Beberapa syarat lain yang diberikan sebagai tambahan ialah melakukan swab tes RT PCR 2×24 jam sebelum jadwal tes atau RT Antigen 1×24 sebelum jadwal tes dengan hasil negatif atau non-reaktif. Lalu menggunakan masker ganda, dengan lapisan pertama masker 3 ply. Serta masker kain sebagai masker terluar atau masker dengan kualitas setara atau lebih baik. Menjaga jarak minimal 1 meter, mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan hand sanitizer.

Adapun kapasitas ruang kegiatan maksimal 30% dari kapasitas penuh dalam pelaksanaan tes SKD seleksi CPNS Kabupaten Jombang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES