Pemerintahan

Pemkot Pagaralam Pastikan Seleksi PPPK Berjalan Transparan

Selasa, 14 September 2021 - 14:52 | 39.93k
Wali kota Pagaralam, Alpian Maskoni  (FOTO: Asnadi/TIMES Indonesia)
Wali kota Pagaralam, Alpian Maskoni (FOTO: Asnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAMPemkot Pagaralam memastikan proses seleksi penerimaan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) anggaran 2021, dilakukan secara transparan dan murni berdasarkan kemampuan.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni melalui Ketua Panitia Seleksi sekaligus Sekretaris Daerah Kota Pagaralam, Samsul Bahri. dihubungi Selasa (14/9)

"Kami pastikan dalam proses penerimaan PPPK di lingkungan Pemerintah Kota Pagaralam tidak ada yang merasa dirugikan atau dicurangi," terang Samsul.

Lanjut Samsul, proses seleksi PPPK maupun CPNS dilakukan dengan teknologi sudah melalui sistem khusus perekrutan secara online, mulai dari pendaftaran, kemudian registrasi peserta hingga pencetakan kartu ujian.

"Kami memberikan jaminan transparansi pelaksanaan tes, karena seluruh tahapan menggunakan CAT (Computer Assisted Test). Peserta berhadapan langsung dengan komputer, tidak bisa dinegosiasi dengan siapapun," jelasnya.

Ditegaskan Samsul, pihaknya bukan penentu kelulusan. Yang memiliki kewenangan adalah pusat. Untuk pengumuman hasil Seleksi, Pemerintah Kota Pagaralam menunggu rekomendasi jadwal pengumuman hasil dari Badan Kepegawaian Nasional.

"Berharap seleksi PPPK dan CPNS di lingkungan Pemkot Pagaralam dapat berjalan lancar. Selain itu, diimbau kepada peserta menghindari serta mewaspadai joki maupun calo yang menjanjikan dapat membantu kelulusan," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES