Peristiwa Daerah Indonesia Herd Immunity

Putus Mata Rantai Covid-19, TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim 

Selasa, 14 September 2021 - 14:45 | 17.48k
Lantamal IX menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Maritim di Rumkital dr FX Suhardjo Teluk Ambon Baguala, Kota Ambon Maluku, Selasa (14/09/2021). (FOTO: Lantamal IX) 
Lantamal IX menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Maritim di Rumkital dr FX Suhardjo Teluk Ambon Baguala, Kota Ambon Maluku, Selasa (14/09/2021). (FOTO: Lantamal IX) 
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, AMBON – Tanpa kenal lelah, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IX secara rutin menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Maritim di Rumkital dr FX Suhardjo Teluk Ambon Baguala, Kota Ambon Maluku, Selasa (14/09/2021).

Komandan Pangakalan Utama TNI AL (Danlantamal) IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., melalui Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal IX Letkol Laut (K) Lukito Wardani, A.Md. menyampaikan bahwa serbuan vaksinasi Masyarakat Maritim akan terus dilaksanakan. Agar distribusi vaksin dapat merata di semua lapisan Masyarakat.

"Tindakan ini merupakan upaya Pemerintah melalui TNI AL cegah dan tangkal covid-19 di wilayah kerja Lantamal IX dalam meningkatkan Herd immunity masyarakat serta selaras dengan Instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono," urainya. 

Dengan melibatkan 14 vaksinator dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IX, vaksinasi itu akan dilaksanakan setiap hari mulai Senin sampai Kamis pukul 08.00-12.00 WIT.

Vaksinator juga memberikan pemahaman kepada para peserta bahwa setelah disuntikkan vaksin (virus yang tidak aktif) pada tubuh, maka akan memicu sistem kekebalan untuk menghasilkan antibodi yang dapat melawan virus Corona secara spesifik. 

"Dengan begitu, jika sewaktu- waktu tubuh terserang virus Corona, sudah ada anti bodi yang bisa melawannya," tambah Letkol Laut (K) Lukito Wardani.

Letkol Laut (K) Lukito Wardani menegaskan, Lantamal IX berharap masyarakat akan semakin tumbuh kesadaran untuk tidak takut melakukan vaksinasi. Karena vaksin dapat memberikan pertahanan dan perlindungan terutama untuk memutus mata rantai penyebaran vcovid -19 . "Memutus mata rantai Covid-19 adalah tanggung jawab kita bersama. Tetap terapkan protokol kesehatan 6M," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES