Pendidikan

Wabup Ciamis Instruksikan Pembentukan Tim Satgas Covid-19 Tingkat Sekolah

Selasa, 14 September 2021 - 14:10 | 15.40k
Wabup Ciamis, Yana D Putra (foto: Humas Kabupaten Ciamis)Ilustrasi PTM di sekolah yang ada di Ciamis (foto: Humas Kabupaten Ciamis)
Wabup Ciamis, Yana D Putra (foto: Humas Kabupaten Ciamis)Ilustrasi PTM di sekolah yang ada di Ciamis (foto: Humas Kabupaten Ciamis)

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Setiap sekolah diinstruksikan Wakil Bupati Ciamis (Wabup Ciamis), Yana D Putra untuk membentuk tim Satgas Covid-19 tingkat sekolah. Hal itu agar kesadaran dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) di tingkat sekolah lebih meningkat lagi.

"Dalam hal ini, peran serta komite dan orang tua perlu diikutkan dalan menegakkan disiplin prokes kepada para pelajar. Itu agar bisa lebih disiplin lagi menerapkan prokes dari rumahnya masing-masing," jelas Wabup Ciamis, Selasa (14/9/2021).

Wabup Ciamis juga menerangkan, edukasi ajakan prokes tentu harus lebih ditingkatkan lagi. Tentunya, itu juga bagian dari contoh untuk menjadi teladan bagi yang lainnya, khususnya dalam menegakkan prokes.

Pembelajaran Tatap MUkaIlustrasi PTM di sekolah yang ada di Ciamis (foto: Humas Kabupaten Ciamis)

"Jadi, nantinya, Satgas Covid-19 di tingkat sekolah ini sebagai upaya menegakkan prokes untuk para pelajar. Khususnya, menerapkan prokes 5M di lingkungan sekolahnya masing-masing," tuturnya.

Penegakkan prokes 5M di sekolah tentunya perlu disiplin dan adanya kesadaran dari berbagai pihak. Pasalnya, pencegahan Covid-19 tentu juga sangat penting bagi berbagai elemen di lingkungan sekolah.

Pembelajaran Tatap MUka 1Salah satu siswa terlihat tidak menerapkan prokes saat PTM berlangsung di Ciamis (foto: Humas Kabupaten Ciamis)

"Tentunya, ini juga bagian dari mencegah adanya klaster baru Covid-19. Maka, Dinas Pendidikan Ciamis perlu menginisiasi tim Satgas Covid-19 secepatnya," katanya.

Wabup Ciamis juga berharap, para pelajar tetap mempedomani prokes selama PTM di sekolah berlangsung. Apalagi, itu juga sebagai salah satu upaya mencegah paparan virus Corona. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES