Peristiwa Daerah

Kisah Pasien Isoter di Kabupaten Mojokerto, Terpaksa Uji Nyali

Selasa, 14 September 2021 - 13:37 | 29.01k
Salah satu nakes yang mengantar TIMES Indonesia menemui pasien positif covid-19 di isoter Desa Claket, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Selasa (14/9/2021). (FOTO: Thaoqid Nur Hidayat/TIMES Indonesia)
Salah satu nakes yang mengantar TIMES Indonesia menemui pasien positif covid-19 di isoter Desa Claket, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Selasa (14/9/2021). (FOTO: Thaoqid Nur Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTO – Pasien covid-19 di fasilitas Isoter (isolasti terpusat) di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur mengungkapkan bahwa merasa sedang melakukan uji nyali. Adalah Bayu Hernia, salah satu karyawan di PT Driyorejo ini telah memasuki hari ke-4 dalam masa pemulihan akibat positif covid-19.

Ditemui TIMES Indonesia di Pondok Sehat Terpusat, Desa Claket, Kecamatan Pacet, Bayu mengaku selama ini pelayanannya bagus.

"Medical checkup setiap hari, pelayanannya bagus termasuk olahraga dan makannya," terang Bayu, (14/9/2021).

Namun ia adalah satu-satunya pasien positif covid-19 yang sedang menjalani isolasi terpusat di Desa Claket, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

"Saya sendiri, ya berasa uji nyali," terangnya.

Bayu mengaku melakukan swab untuk kepentingan pribadinya. Pasalnya sebagai karyawan juga rutin melakukan swab antigen. Sejak Sabtu (04/9/2021) kemarin ia dinyatakan positif covid-19.

"Saya swab di salah satu klinik di Kabupaten Mojokerto," jelasnya.

Terpisah penanggungjawab pondok sehat terpusat Desa Claket, Budi Haryanto mengungkapkan bahwa selama isolasi terpusat ini melayani pasien yang merupakan orang tanpa gejala.

"Isolasi terpusat ini menerima dari 27 puskesmas di Kabupaten Mojokerto. Isoter ini melayani pasien yang OTG saja," jelasnya kepada TIMES Indonesia.

Diberitakan sebelumnya, terdapat satu pasien covid-19 yang saat ini telah mendapat perawatan di Pondok Sehat Terpusat di Claket. Pasien tersebut merupakan peserta SKD CASN formasi PPPK. Alhasil dilakukan penjadwalan ulang alias penundaan.

"Tidak ada pasien tersebut (peserta SKD CASN formasi PPPK yang ditunda red), mungkin kami belum menerima konfirmasi lebih lanjut terkait itu," pungkas Budi Haryanto.

Terpisah, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto dr Langit Kresna Janitra mengungkapkan bahwa pasien tersebut berada di Isoter Puskesmas Gondang. "Ga dipindahkan. Isolasi di PKM Gondang," jelas Dr. Langit singkat kepada TIMES Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES