Peristiwa Daerah

Aneh! Ratusan Burung Emprit di Balai Kota Cirebon Berjatuhan dan Mati

Selasa, 14 September 2021 - 13:46 | 83.51k
Ratusan burung emprit yang mati berserakan. (FOTO: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)
Ratusan burung emprit yang mati berserakan. (FOTO: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Ratusan burung Emprit atau Pipit ditemukan mati berserakan di  beberapa titik di Balai Kota Cirebon, Jawa Barat. Fenomena jatuhnya ratusan burung bahkan mencapai ribuan burung emprit.

Pegawai dan ASN Balai Kota turut terkejut dan melihat fenomena langka tersebut. Diketahui, bahwa fenomena jatuhnya ratusan burung emprit di Balaikota ini baru terjadi.

Ratusan-burung-emprit-yang-mati-berserakan-2.jpg

Beberapa area di balai kota dipenuhi oleh bangkai burung yang jatuh dari langit dan pepohonan yang berada di sekitar balai kota. Namun, beberapa diantaranya terlihat masih ada yang hidup.

Hingga kini, penyebab berjatuhannya ratusan burung emprit di Balai Kota Cirebon belum diketahui. Salah satu petugas balai kota mengatakan, kejadian jatuhnya burung pagi tadi Selasa (14/9/2021) yang disertai dengan datangnya hujan di Kota Cirebon dan sekitarnya.

Ratusan-burung-emprit-yang-mati-berserakan-3.jpg

"Di sini, dipohon biasanya memang menjadi tempat burung-burung kumpul. Jatuhnya mungkin karena hujan yang turun mulai pagi tadi, atau gimana kurang faham,"ujarnya.

Atas kejadian langka tersebut, beberapa video mulai tersebar hingga ke masyarakat yang dianggap menjadi fenomena yang langka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES