Pendidikan PPKM Darurat

Gresik Terapkan PPKM Level I, Vaksinasi Covid-19 Terus Ditingkatkan

Selasa, 14 September 2021 - 13:33 | 41.31k
Vaksinasi di Ponpes Al-Islah Bungah (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Vaksinasi di Ponpes Al-Islah Bungah (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
FOKUS

PPKM Darurat

TIMESINDONESIA, GRESIK – Mulai kemarin, Gresik menerapkan PPKM Level I. Meski begitu, pemerintah daerah terus mempercepat vaksinasi Covid-19. Bahkan, terus ditingkatkan.

Dari data, sejumlah daerah di Jawa Timur telah memasuki PPKM Level I diantaranya Lamongan, Gresik, Sidoarjo, Pasuruan, Banyuwangi dan Jember.

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah menyampaikan, meski sudah turun level pihaknua meminta masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Tetap terus ditingkatkan, seperti kali ini ada 750 dosis vaksin disiapkan di Ponpes Al-Islah Bungah," katanya usai meninjau vaksinasi di MI Ma'arif NU Abar-abir Bungah pada Selasa (14/9/2021).

Wabup-Aminatun-Habibah-saat-meninjau-PTM-terbatas-di-MI-Maarif-NU-Abar-abir-Bungah947a9d3726785afb.jpg

Wabup Aminatun Habibah saat meninjau PTM terbatas di MI Maarif NU Abar-abir Bungah (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)

Orang nomor dua dilingkup Pemkab Gresik ini menyampaikan, saat ini seluruh sekolah sudah memulai pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Bu Min juga meninjau proses pembelajaran di MI MI Al Ma'arif Abar abir sempat berdialog dengan beberapa siswa. Dia pun bertanya ke siswa terkait belajar daring dan luring.

"Enak sekolah tatap muka Bu," ujar salah satu siswa, Mufarrichul Anam Al Qowi menjawab pertanyaan Bu Min.

Faril panggilan akrab Mufarrichul Anam Al Qowi menambahkan kalau dirinya sudah kangen dengan guru-guru sekolahnya. "Saya kangen sama bu guru bu," jawabnya.

Sementara itu kepala MI Ma'arif NU Abar Abir Sulistianah mengatakan kalau sekolahnya baru melaksanakan proses belajar mengajar tatap muka masih 1 Minggu terakhir.

"Kami baru satu pekan ini lakukan belajar tatap muka, dengan metode jelas kecil kelas besar," ujar Sulistianah. 

Selain kali ini, agenda vaksinasi pelajar dilakukan, kemarin sebanyak 5.000 dosis vaksin yang disebar di 3 titik oleh BIN Jatim. Percepatan vaksinasi terus dilakukan meski Gresik terapkan PPKM Level I. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES