Peristiwa Daerah

Relawan Bodreks Door to Door Data Warga yang Belum Tervaksin

Selasa, 14 September 2021 - 12:41 | 32.87k
Tim Relawan Bodreks melakukan pendataan vaksinasi kepada warga di Perumahan Rungkut Mapan Barat Kelurahan Rungkut Tengah, Kecamatan Gununganyar, Kota Surabaya, Selasa (14/9/2021). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Tim Relawan Bodreks melakukan pendataan vaksinasi kepada warga di Perumahan Rungkut Mapan Barat Kelurahan Rungkut Tengah, Kecamatan Gununganyar, Kota Surabaya, Selasa (14/9/2021). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYARelawan Bodreks melakukan pendataan warga di Perumahan Rungkut Mapan Barat Kelurahan Rungkut Tengah, Kecamatan Gununganyar, Kota Surabaya, Selasa (14/9/2021).

Pendataan dilakukan secara door to door dengan mendatangi setiap rumah. Pendataan dilakukan untuk memastikan seluruh warga di Perumahan Rungkut Mapan Barat telah divaksin.

Menurut Wahyu P. Kuswanda, salah satu anggota Relawan Bodreks, pendataan perlu dilakukan karena adanya perbedaan data antara data pada Pcare Kemenkes dengan data di lapangan.

Seperti diketahui, bahwa data pada Pcare Kemenkes berdasarkan warga yang ber-NIK di Perumahan Rungkut Mapan Barat.

Relawan-Bodreks-melakukan-pendataan-vaksinasi-kepada-warga-di-Perumahan-2.jpg

“Relawan Bodreks merasa perlu melakukan pendataan di lapangan karena menurut data pada Pcare Kemenkes jumlah warga yang belum divaksin masih sekitar 400 orang," kata Wahyu P. Kuswanda, Selasa (14/9/2021).

Sedangkan, tambahnya, menurut data pada saat vaksinasi tanggal 1 September 2021, jumlah warga yang mendaftar ikut vaksinasi hanya sekitar 300 orang.

"Sehingga Relawan Bodreks merasa perlu melakukan pendataan ulang dengan cara door to door mendatangani setiap rumah warga," tandas Wahyu.

 Wahyu menambahkan, adanya kepastian data seluruh warga Perumahan Rungkut Mapan Barat yang sudah divaksin, akan menciptakan herd immunity di kawasan tersebut.

“Relawan Bodreks hendak memastikan bahwa seluruh warga di Perumahan Rungkut Mapan Barat sudah divaksin. Tujuannya untuk memastikan bahwa herd immunity telah tercapai di Perumahan Rungkut Mapan Barat," tambah Ketua RW-08 Perumahan Rungkut Mapan Barat Tahun 2015 – 2019 itu.

Seperti diketahui bahwa Relawan Bodreks sangat aktif melakukan kegiatan sosial selama pandemi Covid-19. Pada tanggal 22 Juni 2021 yang lalu telah sukses bekerja sama dengan Puskesmas Gununganyar melakukan vaksinasi dosis pertama untuk 150 orang warga. Pada tanggal 1 September 2021 yang lalu telah sukses mengundang mobil vaksinasi kelililing Polrestabes Surabaya melakukan vaksinasi dosis pertama untuk 300 orang warga.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES