Indonesia Positif Universitas Islam Malang

KSM Unisma Genjot Semangat Belajar Siswa

Selasa, 14 September 2021 - 11:08 | 30.84k
Mahasiswa KSM Tematik Unisma melakukan bimbingan belajar di SDN 02 Selorejo, Desa Selorejo, Kabupaten Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Mahasiswa KSM Tematik Unisma melakukan bimbingan belajar di SDN 02 Selorejo, Desa Selorejo, Kabupaten Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswa KSM 115 Unisma Malang mengadakan program kerja bimbingan belajar di SDN 02 Selorejo, Desa Selorejo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

Kegiatan ini bertujuan membantu sekaligus menumbuhkan semangat belajar pada siswa di masa pandemi. Diketahui saat pandemi siswa harus belajar di rumah. Tentunya hal it membuat mereka bosan dan jenuh sehingga mempengaruhi pemahaman akan materi yang disampaikan oleh guru. 

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Kegiatan bimbingan belajar ini dilaksanakan setiap Senin,Rabu dan Kamis pukul 08.00 WIB dengan durasi 2 jam yang dimulai pada tanggal 2- 31 Augustus 2021. Semua mahasiswa ikut berpartisipasi dalam kegiatan bimbel ini. Mereka membagi tugas untuk mengajar dan sebagian lainnya menyiapkan perlengkapan, hadiah serta dokumentasi.

Materi yang diajarkan disesuaikan dengan materi yang diberikan oleh guru di sekolah, seperti contoh operasi penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian serta membantu mengerjakan PR.

Agar siswa tidak bosan diakhir bimbel selalu diadakan kuis yang berisi soal dengan cara ditulis di papan tulis. Anak yang bisa menjawab dengan benar akan mendapatkan hadiah. Dengan adanya kegiatan pembelajaran ini diharapkan dapat memberikan efek positif bagi kelompok bimbingan belajar itu sendiri dan juga bagi siswa yang telah diajarkan. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*)Pewarta: Mahasiswa KSM Tematik Kelompok 115 Universitas Islam Malang (UNISMA)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES