Peristiwa Daerah

PDI Perjuangan Majalengka Dukung Polri Usut Kasus Hoaks Megawati Koma

Selasa, 14 September 2021 - 11:18 | 18.61k
Kader DPC PDIP Majalengka melayangkan surat yang disampaikan kepada Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi. (Foto: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)
Kader DPC PDIP Majalengka melayangkan surat yang disampaikan kepada Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi. (Foto: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Sejumlah petinggi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka, Jawa Barat mendukung Polri untuk mengusut tuntas kasus hoaks tentang Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sakit keras.

Dukungan moral kepada Polri tersebut dengan mendatangi langsung ke Mapolres Majalengka, di Jalan KH Abdul Halim dengan melayangkan surat untuk Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi.

"Kedatangan kami ke Mapolres Majalengka ini, selain menjalin silaturahmi juga dalam rangka memberikan support terhadap Polri terkait berita hoaks untuk mengusut tuntas dan segera menangkap pelaku penyebaran berita bohong," kata Sekretaris DPC PDIP Majalengka, Tarsono D Mardiana, Selasa (14/9/2021).

Tarsono menjelaskan, bahwa penyebaran berita hoaks tersebut pasca munculnya atau beredarnya video di media sosial youtobe yang mana telah memberitakan maupun mengatakan bahwa kondisi Ketua Umum PDI Perjuangan Soekarnoputri sakit keras keras hingga diisukan meninggal dunia.

"Unggahan hoaks itu cukup mengusik perasaan kami, menghina ketua umum kami yang saat ini, dia sehat, bugar. Tapi dinyatakan sakit, dan bahkan meninggal," ucap Tarsono.

Kader DPC PDIP Majalengka a

Kendati demikian, dia percaya kepada penegak hukum Polri untuk menyelesaikan permasalahan ini. "Dan kami dari pengurus DPC PDI Perjuangan tidak akan melakukan hal - hal yang melanggar hukum," ungkapnya.

Tarsono menambahkan, bahwa DPP PDIP sendiri telah menempuh jalur resmi secara hukum agar Polri segera mengusut tuntas kasus penghinaan terhadap Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan berita bohong tersebut.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengucapkan terimakasih kepada para pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka yang telah datang ke Polres Majalengka.

"Kedatangan mereka untuk bersilaturahmi dan bersinergis dengan Polres Majalengka serta kami perlu dukungan dari Bapak semuanya dalam melaksanakan tugas," ujarnya.

"Tak hanya itu, kami juga berharap kepada mesin partai agar bekerja dengan baik dan lebih memperjuangkan kepentingan masyarakat dan diharapkan kepada para pengurus DPC PDI Perjuangan agar dalam setiap kegiatan mematuhi prokes untuk mencegah penyebaran Covid-19," Kapolres Majalengka menambahkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES