Indonesia Positif Universitas Islam Malang

KSM Unisma Malang Berbagi Strategi Meningkatkan Literasi Berinvestasi Pasar Uang & Pasar Modal

Selasa, 14 September 2021 - 10:17 | 22.39k
Kegiatan edukasi berinvestasi pasar uang dan pasar modal kepada karyawan UMKM Nirwana Solution Desa Tulungrejo Kabupaten Kediri. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Kegiatan edukasi berinvestasi pasar uang dan pasar modal kepada karyawan UMKM Nirwana Solution Desa Tulungrejo Kabupaten Kediri. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswi KSM (Kandidat Sarjana Mengabdi) Unisma Malang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Manajemen melakukan observasi di lokasi UMKM Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri.

Kegiatan yang dituju untuk mengetahui permasalahan-permasalahan yang terjadi di UMKM tersebut. Setelah mengetahui permasalahan di dalam UMKM, mahasiswa berdiskusi dengan pemilik UMKM untuk melakukan program kerja yang telah ditentukan, yaitu meningkatkan literasi berinvestasi pasar uang dan pasar modal. Sebelum mulai program kerja, mahasiswa melakukan pengenalan kepada karyawan dengan cara mendatangi lokasi UMKM.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Kegiatan mengajar ini dimulai di UMKM Nirwana Solution. Karena situasi saat ini masih rawan, kegiatan mengajar ini dihadiri 2-3 karyawan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dengan adanya kegiatan ini, penulis berharap karyawan di Nirwana Solution dapat menanamkan mindset mengenai pentingnya berinvestasi untuk masa depan dan menambah literasi mengenai investasi di pasar uang dan pasar modal

Setelah selesainya kegiatan KSM Tematik di UMKM Nirwana Solution, penulis dapat menyimpulkan bahwa pelaksanaan program kerja KSM ini berjalan dengan lancar dan tanggapan dari karyawan Nirwana Solution sangat baik dan dapat diterima baik oleh karyawan tersebut.

Kegiatan kelompok 42 KSM Tematik Unisma Malang ini di bawah bimbingan Nurhidayah, S.E. M.M., CRA. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*)Pewarta: Nurani Lembut Putri Wardhana, Mahasiswa KSM Tematik Kelompok 42 Universitas Islam Malang (UNISMA)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES