Politik

Partai Gelora Jember Tegaskan Mono-Loyalitas Sebagai Syarat Menang

Selasa, 14 September 2021 - 11:12 | 73.87k
Kegiatan orientasi kepartaian Partai Gelora Jember menegaskan Mono-Loyalitas kepada anggotanya. (FOTO: Endy Kurniawan for TIMES Indonesia)
Kegiatan orientasi kepartaian Partai Gelora Jember menegaskan Mono-Loyalitas kepada anggotanya. (FOTO: Endy Kurniawan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – DPD Partai Gelora Kabupaten Jember (Partai Gelora Jember) melaksanakan orientasi kepartaian untuk anggota baru pada  Minggu (12/9/2021). Acara yang diikuti 209 orang secara daring dan luring juga digunakan untuk konsolidasi fungsionaris tingkat DPD dan DPC.

Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Jember, Tulus Madiyono mengatakan bahwa figur, kokohnya struktur dan pembinaan berkelanjutan adalah syarat menang dalam kontestasi politik.

"Pembinaan berkelanjutan akan membentuk monoloyalitas yang akan menguatkan komitmen dan fungsionaris," tutur Tulus pada TIMES Indonesia pada Senin (13/9/2021).

Partai-Gelora-Jember-2.jpg

Hingga saat ini, kepengurusan Partai Gelora Indonesia secara nasional telah terbentuk di 34 provinsi, 514 kota dan kabupaten dan sekitar 7.000 tingkat kecamatan.

"Di Kabupaten Jember, kepengurusan telah solid di tingkat DPD dan DPC dan menuju kelengkapan 100 persen di tingkat PAC (desa)," ungkap Tulus.

Sementara itu, Ketua Bidang Rekrutmen Anggota DPN Partai Gelora Indonesia, Endy Kurniawan mengatakan, tugas besar partainya adalah soliditas pengurus dan melakukan mobilisasi anggota.

"Saat ini setiap hari 3.000 lebih anggota baru mendaftar, itu aset partai yang tak boleh 'nganggur'," kata Endy, pemuda kelahiran asli Jember.

Untuk melakukan mobilisasi itulah, lanjutnya, Partai Gelora melaksanakan pelatihan dasar yakni orientasi kepartaian.

Untuk diketahui, kegiatan orientasi kepartaian Partai Gelora diikuti secara daring dari hampir semua DPC, selain yang luring di kantor DPD.

Di antara yang bergabung dari kantor DPC Partai Gelora Jember adalah di DPC Patrang, Sukorambi, Mumbulsari, Tanggul, Bangsalsari, Panti, Arjasa, Pakusari, Sukowono, Kalisat, Kaliwates, Puger dan Ledokombo 1. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES